Gimana sih cara agar awet hubungan LDR ( Long Distance Relationship ) ? kali ini seringbaca.com akan membahsa tentang artikel yang banyak ditunggu yaitu LDR. Beberapa pasangan harus melakukan hubungan jarak jauh karena berbagai hal. Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh karena dibutuhkan kesabaran ekstra, namun hubungan jarak jauh juga bukan merupakan hal yang buruk dalam hubungan.

Alasan menjalani hubungan jarak jauh berbeda-beda bagi setiap pasangan. Anda dan pasangan harus memiliki usaha yang sama-sama kuat agar hubungan jarak jauh bisa bertahan dan membuat hubungan menjadi lebih kuat.

Cara Agar Awet Hubungan LDR (Jarak Jauh)

cara agar awet hubungan LDR
cara agar awet hubungan LDR

Bagi Anda yang pertama kali menjalani hubungan jarak jauh, mungkin Anda bingung bagaimana seharusnya menjalani LDR agar tetap awet dan bahagia.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika menjalani hubungan LDR (jarak jauh) dengan pasangan, yaitu:

1. Mengetahui jadwal masing-masing

Salah satu kunci penting dalam menjalani ubungan jarak jauh adalah komunikasi. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu mengetahui jadwal masing-masing agar Anda bisa berkomunikasi tanpa saling mengganggu kegiatan.

Selain itu, mengetahui jadwal pasangan akan membantu Anda menjadi lebih tahu tentang kesibukannya dan tidak khawatir jika tidak mengubungi.

Komunikasi adalah hal terpenting agar Anda dan pasangan tetap bisa bersama walaupun terpisahkan oleh jarak.

2. Melakukan video call secara rutin

Hubungan jarak jauh sering kali membuat Anda rindu dengan pasangan. Melakukan video call dengan bertatap muka dengannya setidaknya mengobati rasa rindu yang dirasakan.

Anda dan pasangan hanya perlu membuat waktu khusus untuk melakukan video call secara rutin. Video call adalah cara yang praktis agar rindu bisa sedikit terobati.

Related Post :  12 Tips medical check up agar lulus

3. Menentukan tujuan hubungan dengan pasangan

Hubungan jarak jauh atau LDR bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena iu, sebaiknya Anda memastikan tujuan hubungan dengan pasangan di awal.

Jika Anda dan pasangan memiliki tujuan ke arah hubungan yang lebih serius, Anda dan pasangan akan lebih semangat walaupun menjalani hubungan jarak jauh.

Anda akan memiliki pikiran bahwa perjuangan Anda dan pasangan dalam masa LDR akan membawa kebahagiaan di kemudian hari. Saling support satu sama lain.

4. Melihat LDR sebagai suatu kesempatan

Saat Anda menjalani hubungan jarak jauh, pikiran yang positif akan membuat Anda dan pasangan lebih kuat menjalaninya. Jadikan LDR ini menjadi waktu untuk saling percaya untuk membangun hubungan yang lebih kuat lagi.

Hal ini sulit dilakukan bagi sebagian orang, namun disini lah terlihat kekuatan dan kepercayaan Anda pada pasangan.

Hubungan jarak jauh akan membuktikan bahwa Anda dan pasangan bisa saling mencintai tanpa terbatas oleh jarak yang memisahkan.

5. Melakukan hal bersama

cara agar awet hubungan LDR
cara agar awet hubungan LDR

Apakah Anda berpikir bahwa melakukan kegiatan bersama harus dilakukan dalam tempat yang sama saja? Namun, sebenarnya tidak mustahil untuk melakukan kegiatan bersama pasangan walaupun sedang hubungan jarak jauh.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama dengan pasangan. Tentu saja, pengalaman ini akan menjadi pengalaman yang menarik dan berkesan.

Misalnya, Anda bisa belanja bersama, di mana Anda akan memilihkan barang untuk pasangan Anda, begitu juga sebaliknya. Anda juga bisa makan bersama sambil melakukan video call, rasanya Anda dan pasangan sedang makan di tempat yang sama.

6. Meningkatkan kualitas komunikasi (Wajib)

Bagi Anda yang menjalani hubungan jarak jauh, pasti Anda sudah memiliki waktu rutin untuk chatting. Untuk membuat chatting menjadi lebih berkualitas dan menarik, Anda bisa merubah beberapa kebiasaan yang dilakukan.

Jika biasanya Anda mengucapkan selamat pagi atau selamat malam, mulai saat ini Anda bisa menambahkan beberapa emoji atau video lucu untuk pasangan.

Hal tersebut akan membuat pasangan Anda lebih senang dan tidak bosan saat chatting dengan Anda.

Related Post :  12 Cara Mengatasi Rayap Secara Alami Dan Mudah

7. Mengunjung satu sama lain

Bagi para pejuang LDR, waktu bertemu adalah waktu yang sangat membahagiakan. Anda tidak harus selalu menunggu dia datang mengunjungi, Anda juga bisa mengunjungi pasangan Anda.

Kasih suprise pasangan anda, dengan cara tidak memberitahu kedatangan anda.

Pasangan Anda akan merasa sangat bahagia dan terharu, ketika Anda berusaha untuk mengunjunginya. Anda dan pasangan akan merasa saling ,membutuhkan satu sama lain jika bergantian mengunjungi.

Anda juga bisa berlibur dengan pasangan Anda ke suatu tempat yang diinginkan. Jadi, Anda dan pasangan akan bertemu di tempat yang sudah disepakati dan menghabiskan waktu bersama, misalnya ketika liburan.

8. Melakukan hal sejenis dengan pasangan

Walaupun jarak Anda dan pasangan jauh, Anda tetap bisa melakukan hal yang serupa dengan pasangan. Contohnya, mendengarkan lagu yang sama, menonton film yang sama, membaca buku yang sama, dan lain sebagainya.

Jika Anda melakukan hal sejenis dengan pasangan, Anda akan memiliki banyak topik untuk dibicarakan bersama pasangan Anda. Sehingga, komunikasi yang dilakukan tidak terasa bosan dan lebih menarik.

9. Menjaga komunikasi dengan keluarga pasangan

Walaupun pasangan Anda berada di tempat yang berbeda, namun tidak ada salah jika selalu menjaga komunikasi dengan keluarga pasangan Anda. Hal ini akan membuat hubungan Anda dan keluarga pasangan menjadi lebih baik dan erat.

Keluarga pasangan Anda akan senang, jika Anda sebagai kekasihnya selalu perhatian. Oleh karena itu, mulai saat ini jagalah hubungan baik dengan keluarga pasangan Anda.

10. Merayakan hari penting

Merayakan hari ulang tahun atau hari anniversary bisa dilakukan walaupun tidak bersama dalam satu tempat. Anda dan pasangan bisa tetap merayakan hari istimewa tersebut dengan cara yang lain.

Anda bisa mengirimkan video yang berisi ucapan, membelikan kado, dan berbagai kejutan lainnya. Merayakan hari spesial dengan pasangan akan membuat pasangan Anda menjadi lebih bahagia.

Kunci cara agar awet hubungan LDR adalah rasa percaya dan komunikasi yang dilakukan dua arah bersama pasangan. Jika Anda lancar berkomunikasi dan bisa saling percaya, Anda akan merasa bahagia walaupun menjalani hubungan yang terpisahkan oleh jarak dan waktu dengan pasangan.

Related Post :  Cara Awetkan Jengkol Agar Tahan Lama

 

Bagaimana sudah dapat inspirasi dari 10 Tips cara agar awet hubungan LDR. Lakukan hal diatas dan semoga bisa langgeng bahkan sampai ke jenjang pernikahan.

Jika artikel ini bermanfaat, share ke yang lain juga yah. Terima kasih.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like