20 Tips Ampuh Cara Awet Berpacaran Sampai Menikah

Seringbaca.com Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang langgeng sampai ke pernikahan. Namun, dalam sebuah hubungan pasti ada masalah yang dapat disebabkan karena berbagai faktor.

Sejatinya, masalah tersebut dapat membuat pasangan lebih saling memahami. Bahkan banyak cara awet berpacaran sampai menikah yang dapat diterapkan oleh sepasang kekasih.

Cara Awet Berpacaran Sampai Menikah

cara awet berpacaran sampai menikah
cara awet berpacaran sampai menikah

Pernikahan adalah goal dari sebuah hubungan. Untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis, Anda dapat mengikuti cara berikut.

1. Saling Mengerti

Rasa sayang akan selalu tumbuh jika saling pengertian. Sebagai kekasih, Anda harus mengerti keadaan pasangan dan tidak boleh mengikuti ego masing-masing.

Dengan rasa pengertian, pasangan akan semakin sayang dan cinta. Hubunganpun menjadi lebih harmonis dan awet hingga ke pelaminan.

2. Saling Percaya

Setiap orang mempunyai sifat yang berbeda-beda. Sebagai sepasang kekasih, keduanya harus saling percaya dan dapat memahami sifat masing-masing.

Untuk menumbuhkan kepercayaan kepada pasangan, masing-masing harus saling terbuka. Sehingga pacar Anda mengetahui kondisi dan situasi yang sedang Anda rasakan.

3. Berusaha Membuat Pasangan Bahagia

Setiap orang yang mempunyai pasangan, pasti ingin membuat pasangannya bahagia. Adanya rasa saling mencintai membuat Anda selalu bahagia saat berada di dekat pacar.

Membahagiakan pasangan itu sangat sederhana. Membuat pacar selalu tersenyum dan nyaman berada di dekat Anda termasuk cara yang paling sederhana untuk menjaga hubungan agar tetap utuh.

4. Saling Terbuka

cara awet berpacaran sampai menikah
cara awet berpacaran sampai menikah

Kepercayaan terlahir jika sepasang kekasih saling terbuka satu sama lain. Anggaplah pacar Anda sebagai pacar sekaligus teman dan sahabat yang dapat saling berbagi cerita.

Sikap terbuka ini dapat menjaga hubungan Anda tetap harmonis. Karena setiap masalah dapat diselesaikan bersama-sama tanpa ada yang disembuyikan.

5. Menciptakan Hubungan yang Nyaman

Rasa nyaman sangat penting dalam suatu hubungan. Jika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan pacar, sulit untuk melanjutkan hubungan ke pernikahan.

Rasa nyaman juga dapat membuat hubungan lebih harmonis. Karena tidak ada pertengkaran atau saling menyalahkan satu sama lain.

Untuk menciptakan kenyamanan ini kunciny adalah saling mengerti. Dan tidak memaksakan keinginan pacar untuk selalu menuruti keinginan Anda.

6. Saling Mensupport

Saling mendukung satu sama lain dapat membuat hubungan Anda awet dan bertahan lama. Dalam hubungan pasti muncul masalah, dari masalah tersebut Anda harus saling mendukung dan tidak menuruti ego masing-masing.

Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan. Untuk itu, pasangan harus bisa saling menutupi dan melengkapi kekurangan masing-masing.

7. Menjaga Komitmen

Pacaran jangan dijadikan sebagai mainan atau ajang coba-coba. Jika Anda sudah mencintai seseorang dan hati sudah mantap, jangan ragu untuk berkomitmen dengan pasangan.

Buatlah komitmen untuk lanjut ke pernikahan. Jangan lupa untuk selalu menjaga komitmen tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman atau hal lain yang membuat hubungan retak.

8. Menerima Kelebihan dan Kekurangan Pasangan

cara awet berpacaran sampai menikah
cara awet berpacaran sampai menikah

 

Baca Juga :  Inilah Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Mudah

Manusia pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal situ Anda harus bisa saling melengkapi dan memahami pasangan Anda.

Jangan pernah menuntut pasangan untuk mengikuti pada yang Anda suka. Atau melakukan sesuatu yang diluar kemampuannya.

9. Membangun Komunikasi yang Baik

Hubungan yang awet terbentuk karena komunikasi yang baik. Komunikasi harus selalu dijaga dan terbuka dengan pasangan apapun yang sedang Anda rasakan.

Dengan komunikasi yang baik dapat menghilangkan kecurigaan dan kekhawatiran pasangan. Jangan memutuskan hubungan secara sepihak atau meninggalkan pacar tanpa ada kejelasan sama sekali.

Lebih baik jujur walaupun harus sakit diawal. Daripada berbohong kepada pacar yang justru membuat lebih sakit dan pahit.

10. Menjaga Hati

Jika Anda sudah menjalin hubungan, berjanjilah untuk saling mencintai dan menjaga rasa cinta itu. Saling menjaga hati walaupun Anda berada jauh dengan pasangan.

Rasa cinta bisa pudar karena banyak faktor, salah satunya jika tidak ada komunikasi. Sehingga selalu bangun komunikasi dengan pacar Anda agar perasaan tetap sama hingga menikah.

11. Bersikap Dewasa

Dalam berpacaran, berusahalah untuk bersikap dewasa bukan menjadi orang lain. Anda harus menjadi diri sendiri, tunjukan rasa cinta kepada pasangan melalui sikap yang dewasa.

Sikap kekanak-kanakan seperti marah-marah, cemburu, ngambek yang tidak jelas dapat membuat pasangan merasa tidak nyaman. Cemburu boleh, asalkan jangan berlebihan dalam mengaplikasikanya.

Jangan mengandalkan emosi untuk menyelesaikan masalah. Bersikaplah lebih dewasa dan selalu memikirkan akibat sebelum bertindak.

12. Saling Menyemangati dan Berjuang

cara awet berpacaran sampai menikah
cara awet berpacaran sampai menikah

Untuk sampai ke pernikahan pasti banyak masalah yang harus dihadapi. Dari situlah sepasang kekasih harus saling menyemangati dan selalu berjuang bersama.

Anda dan pacar harus membuat rencana yang matang sebelum menjalin hidup bersama. Buatlah komitmen untuk menghadapi berbagai masalah yang menghadang.

13. Saling Setia

Pasangan yang tidak setia pasti melakukan perselingkuhan. Jika sudah selingkuh, sangat sulit untuk membangun kepercayaan kembali.

Hati yang sudah retak tidak akan kembali seperti semula. Sehingga berusahalah untuk saling menjaga hati masing-masing.

14. Melihat Kenyataan

Lihatlah kenyataan yang harus dihadapi, jangn menyamakan pasangan dengan orang lain. Sehingga membuat pasangan sakit hati.

Anda tidak bisa lari dari kenyataan. Yang harus dilakukan adalah saling memahami dan menerima, sehingga hubungan akan selalu indah walaupun masing-masing mempunyai kekurangan.

15. Tidak Cemburu Berlebihan

Cemburu adalah ciri seseorang mencintai orang lain. Namun, perasaan ini harus dibatasi agar tidak menimbulkan masalah.

Cemburu yang berlebihan dapat membuat hubungan retak. Apalagi jika tidak mau mendengarkan penjelasan pasangan.

Perasaan cemburu muncul karena adanya kesalahpahaman. Sehingga Anda harus bisa mendengarkan pasangan akan sesuatu yang sebenarnya terjadi.

16. Saling Jujur

cara awet berpacaran sampai menikah
cara awet berpacaran sampai menikah

Jujur juga termasuk modal utama sebuah hubungan. Sebelum membuat komitmen, pasangan harus saling mengetahui kehidupan satu sama lain.

Kejujuran pasti membuat hubungan utuh dan awet. Karena sesuatu yang dilapisi dengan kebohongan pasti akan terungkap dan berujung pahit.

17. Belajar dari Kesalahan

Setiap manusia pasti tidak luput dari dosa, sehingga bagaimana harus belajar dari kesalahan tersebut. Dari kesalahan dapat menjadi evaluasi agar diri lebih baik lagi.

Belajarlah dari kesalahan tersebut, karena dari kesalahan dapat menjadi pelajaran yang sangat berharga dalam hidup serta membuat lebih dewasa.

18. Luangkan Waktu Bersama

Setiap individu pasti mempunyai kesibukan masing-masing. Namun, luangkan waktu untuk bersama pasangan.

Jika Anda berada jauh dengan pacar, jalin komunikasi dengan baik dan lancar. Karena hal ini dapat membuat pasangan tetap setia dan saling menjaga perasaan.

Baca Juga :  Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Terbukti

Berusahalah untuk selalu membuat pacar bahagia saat bersama Anda. Seperti membuat kejutan, makan malam, kencan, dan sebagainya.

19. Selalu Memberikan Perhatian

Pacar pasti akan nyaman jika selalu diberikan perhatian. Karena hal ini menjadi bukti rasa cinta yang Anda miliki kepada pacar.

Perhatian dapat dilakukan dengan cara apapun. Termasuk menanyakan keadaan, berkomunikasi, dan sebagainya.

20. Tidak Membahas Mantan

cara awet berpacaran sampai menikah
cara awet berpacaran sampai menikah

Mantan bisa menjadi masalah dalam hubungan. Agar hubungan awet dan bertahan lama, jangan membahas mantan di depan pacar Anda.

Tentu saja akan membuat pacar marah dan cemburu. Anda boleh menjalin silaturahmi dengan mantan secara terbuka dengan pasangan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Akhir Kata

Mempertahankan hubungan hingga ke pernikahan memang sulit. Namun, dengan mengikuti cara awet berpacaran sampai menikah tersebut, hubungan bisa bertahan lama sampai menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like