Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Terbukti

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

SeringBaca.com – Rambut panjang bukan hanya impian wanita, pria juga perlu mengetahui solusi cara cepat memanjangkan rambut pria. Beberapa pria lebih memilih rambut panjang yang sehat dan kuat agar terlihat lebih percaya diri.

Namun, untuk memperoleh rambut panjang yang kuat ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan. Jika Anda tidak merawat rambut dengan benar, rambut panjang Anda bisa mengalami kerontokan yang mengganggu.

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Solusi Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Memanjangkan rambut secara cepat bukanlah hal yang mustahil. Beriku adalah beberapa cara cepat untuk memanjangkan rambut, yaitu:

Memilih sampo yang tepat untuk rambut Anda

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Salah satu faktor eksternal yang harus Anda perhatikan agar memiliki rambut yang cepat panjang adalah pemilihan sampo. Keramas menggunakan sampo yang tepat adalah salah satu hal yang sangat penting.

Anda bisa memilih menggunakan sampo yang mengandung asam amino. Asam amino ini memiliki fungsi untuk memperbarui komponen protein agar rambut Anda lebih ternutrisi lebih baik dan mendalam.

Salah satu penyebab yang sering dialami ketika memanjangkan rambut adalah rambut yang rapuh. Rambut rapuh bisa diakibatkan oleh nutrisi yang tidak tersalurkan dengan baik.

Mengonsumsi protein

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Selain membentuk otot, protein memiliki peran dalam membantu pertumbuhan rambut. Hal tersebut dikarenakan batang rambut manusia terbentuk dari 90% protein yaitu keratin.

Apabila tubuh kekurangan protein, maka rambut akan cepat rontok dan akar rambut menjadi lemah. Oleh karena itu, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandungkan protein tinggi, vitamin D, dan omega 3.

Beberapa protein baik yang bisa Anda konsumsi adalah daging ayam, sapi, ikan, dan kacang. Makanan tersebut merupakan sumber protein baik yang bisa membantu Anda dalam memanjangkan rambut dan membuat rambut lebih kuat.

Related Post :  Inilah Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Mudah

Olahraga secara rutin

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Apakah Anda pernah berpikir bahwa olahraga bisa merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat? Olahraga yang dilakukan secara rutin akan membantu proses regenerasi sel lebih cepat dan meningkatkan kesehatan.

Anda bisa melakukan olahraga apa saja yang Anda senangi. Ketika tubuh lebih tenang dan Anda tidak stres, maka rambut Anda bisa panjang lebih cepat.

Menggunakan minyak alami untuk rambut

Cara alami yang bisa Anda lakukan untuk membantu memanjangkan rambut adalah menggunakan minyak esensial. Beberapa minyak yang sering digunakan adalah minyak kemiri, minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak lainnya yang sudah terbukti membantu.

Anda hanya perlu memijat kulit kepala menggunakan minyak untuk memperlancar peredaran darah di kepala. Diamkan minyak beberapa saat dan bilas sampai rambut bersih dari minyak yang menempel.

Cara ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakan cara alami untuk memanjangkan rambut. Minyak esensial juga tidak berbahaya dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak rambut.

Memakai lidah buaya

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Salah satu cara alami yang sudah terkenal dari zaman dahulu adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya digunakan sebagai masker rambut yang berfungsi untuk menyuburkan kulit kepala Anda.

Cara ini harus dilakukan secara rutin yaitu beberapa kali dalam sebulan untuk hasil yang maksimal. Jika Anda melakukannya dengan rajin, Anda akan memperoleh rambut yang panjang dan berkilau.

Anda bisa mamakai lidah buaya asli dengan cara mengambil bagian dagingnya yang berbentuk gel. Namun, kini Anda juga bisa mendapatkan produk lidah buaya multifungsi yang dijual di pasaran.

Tidak terlalu sering menggunakan hairdryer

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Beberapa orang merasa tidak nyaman jika harus beraktivitas dengan rambut yang masih basah. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan hair dryer agar rambut menjadi lebih cepat kering.

Namun, suhu panas dari angin yang dihasilkan oleh hair dryer bisa membuat kulit kepala iritasi dan kehilangan kelembaban alami. Hal tersebut membuat rambut menjadi kusut dan rusak.

Sebaiknya apabila tidak sedang terburu-buru, biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya. Hal tersebut lebih baik daripada menggunakan hair dryer setiap kali Anda habis keramas.

Related Post :  Cara merawat softlens agar mata tetap nyaman saat digunakan

Menggunakan handuk microfiber

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mengeringkan rambut yaitu menggunakan handuk microfiber. Handuk microfiber memiliki permukaan yang lembut dan tidak akan merusak rambut.

Handuk microfiber bisa dibilang cukup mahal, namun akan sangat membantu Anda ketika mengeringkan rambut. Cara ini bisa Anda lakukan untuk memperoleh rambut panjang dan kuat.

Hindari menutup rambut yang basah

Jika Anda ingin memiliki rambut yang subur, sehat, dan cepat panjang, hindari menutup rambut yang basah menggunakan handuk. Selain handuk, hindari juga menutup rambut menggunakan penutup kepala lain, seperti topi agar kulit rambut bisa bernafas secara baik.

Aksesori kepala yang digunakan terlalu lama juga bisa membuat rambut sulit bernafas. Anda bisa tetap menggunakan aksesori rambut, namun tidak selama berjam-jam tanpa melepasnya sama sekali.

Merawat rambut secara rutin

Bukan hanya wanita, pria juga perlu melakukan rambut agar rambut Anda cepat panjang. Perawatan rambut yang bisa dilakukan, seperti hair spa atau creambath.

Anda bisa melakukan perawatan rambut di salon. Namun, jika Anda tidak terbiasa, Anda bisa menggunakan produk perawatan rambut dan melakukannya sendiri di rumah.

Menyisir rambut secara lembut

cara cepat memanjangkan rambut pria
cara cepat memanjangkan rambut pria

Ternyata, cara Anda menyisir rambut berpengaruh dalam merangsang pertumbuhan rambut. Cobalah untuk menyisir rambut secara lembut dan tidak terlalu keras.

Jika Anda menyisir rambut terlalu keras, rambut bisa menjadi rontok dan melukai kulit kepala. Hal tersebut adalah kebiasaan buruk yang harus Anda hindari untuk memperoleh rambut yang panjang.

Solusi cara cepat memanjangkan rambut pria untuk setiap individu memang tidak sama, karena keunikan karakteristik rambut setiap individu. Pastikan Anda mengenali kebutuhan rambut Anda agar Anda memiliki rambut panjang yang sehat dan kuat.

1 Shares:
0 Share
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like