Daya Pikat Pantai Senggigi Nusa Tenggara Barat

Seringbaca.com – Pantai Senggigi adalah salah satu pantai berlokasi di Pulau Lombok yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pantai yang tepatnya beralamatkan di Lombok Barat ini memang memiliki salah satu pemandangan pantai paling indah di Indonesia.

Pantai memang tidak seglamor pantai-pantai di Bali, namun hal ini malah menjadi daya pikat tersendiri dari pantai ini. Banyak wisatawan lebih suka suasana pantai yang masih perawan dan belum terlalu banyak sentuhan modernisasi di banyak tempat. Penasaran dengan daya pikat lain dari pantai ini? Yuk langsung saja disimak ulasannya.

Daya Pikat Pantai Senggigi NTB

Lokasi Pantai yang Strategis

Pantai ini terletak di lokasi yang sangat strategis jadi tidak heran jika pantai ini begitu ramai saat musim liburan maupun hari-hari biasa. Dengan lokasinya yang begitu strategis, pemerintah setempat mencurahkan perhatiannya dalam pembangunan infrastruktur menuju pantai ini.

Misalnya saja deretan hotel-hotel dan restoran yang akan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Harga penginapan yang ditawarkan juga variatif, tergantung dari fasilitas yang diberikan oleh hotel tersebut. Misalnya saja kolam renang, spa dan masih banyak lagi. Intinya, Anda bisa menyewa penginapan yang sesuai dengan bujet Anda.

Selain hotel, pengelola dan pemerintah setempat juga menyediakan beragam restoran dan tempat makan sebagai wisata kuliner khas Lombok. Menu-menu yang disajikan misalnya saja Ayam Taliwang, Plecing Kangkung, Sate Bualayak dan masih banyak lagi. Jadi jangan sampai melewatkan wisata kuliner khas Lombok ini setelah asyik memuaskan diri menikmati keindahan Pantai Senggigi.

Pantai Senggigi ini tepatnya berada di Jalan Raya Senggigi Km 6-7, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jadi bisa dibilang pantai ini sangat dekat dengan Bandara Internasional Lombok yaitu sekitar 51 km saja.

Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit dari bandara untuk mencapai pantai ini. Sedangkan jika Anda menggunakan transportasi laut maka Anda akan berhenti di Pelabuhan Lembah. Jaraknya sekitar 39 km dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai pantai tersebut.

Pantai ini lokasinya juga sangat dekat dengan pusat Kota Mataram, yaitu sekitar 17 km dan hanya butuh waktu 30 menit untuk mencapai pantai. Lokasi pantai yang strategis ini tentu saja menguntungkan para wisatawan. Karena mereka tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pesona Alam Pantai Memukau

Tidak ada yang bisa mengingkari keindahan pesona alam yang ditawarkan oleh pantai ini. Dengan garis pantai yang panjang, Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk memuaskan diri menikmati keindahan laut yang biru dan hamparan pasir putih yang menggoda.

Kabar menariknya lagi, di sekitar pantai ini juga ada beberapa pantai lain yang menawarkan pesona alam yang tidak kalah indahnya. Misalnya saja Pantai Batulayar, Pantai Batu Bolong dan lain sebagainya. Jadi jangan lupa peralatan fotografi ya, karena sayang sekali pemandangan indah tersebut jika tidak diabadikan.

Pemandangan Bawah Laut yang Indah

Pantai ini tidak hanya mengandalkan pesona alam yang indah dari atas laut saja, akan tetapi juga memiliki ragam kekayaan bawah laut yang tidak kalah memukau. Ya, pantai ini memang memiliki koleksi terumbu karang yang banyak, indah dan sangat terawat.

Baca Juga :  Apa yang Menarik dari Pantai Melasti? Yuk Cek di sini

Selain itu banyak juga biota-biota laut lain yang juga bisa Anda nikmati sepuasnya. Nah, untuk menikmati pemandangan laut yang luar biasa ini, Anda bisa melakukan snorkeling. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling beserta kelengkapannya dengan harga yang terjangaku.

Sunset yang Menawan

Salah satu momen yang paling dinantikan semua wisatawan ketika berlibur di pantai adalah momen ketika matahari terbenam. Momen ini memang membuat suasana sekitar pantai menjadi semakin indah dengan warna oranye yang temaram. Apalagi jika ditambah dengan pemandangan Gunung Agung Bali yang semakin membuat momen terlihat sempurna.

Jadi pastikan, ketika berkunjung ke Pantai Senggigi untuk menunggu hingga sore hari agar bisa menyaksikan sunset yang menawan. Cari spot terbaik agar aktivitas menikmati pantai bisa dilakukan dengan nyaman dan damai. Datang saja sebelum pukul 17.00, pasti bisa menyaksikan momen indah dan istimewa tersebut.

Aktivitas Menyenangkan di Pantai Senggigi

Berenang dan Berendam

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berlibur di pantai ini adalah berenang dan berendam. Kabar baiknya, pantai ini memiliki bentuk pantai layaknya teluk, jadi ombaknya yang relatif tenang sangat aman untuk berenang.

Bagi yang tidak biasa berenang, bisa berendam di sekitar bibir pantai. Namun perlu diingat, meski ombak relatif lebih tenang, harus tetap waspada dan tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai.

Bersantai dan Piknik

Seperti yang telah disebutkan di atas, Pantai Senggigi ini memiliki garis bibir pantai yang panjang. Dengan bibir pantai yang bersih, maka akan menjadi tempat yang pas untuk piknik bersama keluarga.

Anda bisa menggelar tikar di bawah pohon yang rimbun dan banyak terdapat di sekitar pantai ini. Meski begitu, pastikan Anda tidak meninggalkan sampah apapun ya, karena akan merusak keindahan dan mengotori pantai.

Snorkeling

Seperti yang disinggung di atas, pantai ini memang memiliki kekayaan bawah laut berupa terumbu karang dan biota laut yang indah. Nah, untuk menikmati kekayaan alam yang indah tersebut, Anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang tersedia di sekitar pantai.

Selain peralatan snorkeling standar, Anda juga akan menerima foto yang bisa digunakan di bawah laut. Harga penyewaannya cukup murah kok, yaitu sekitar Rp 50 ribu untuk alat snorkeling.

Berselancar

Meskipun Pantai Senggigi memiliki ombak yang relatif tenang, pantai ini masih memiliki ombak yang cukup menantang untuk berselancar. Jadi buat Anda yang suka aktivitas pemacu adrenalin bisa mencoba berselancar di sini. Banyak papan luncur yang bisa Anda sewa di tempat penyewaan sekitar pantai.

Bermain Kano

Ada aktivitas lain yang menarik yang bisa Anda coba, yaitu bermain kano. Anda bisa menyewa kano dengan harga yang variatif tergantung kapasitas kano tersebut. Dengan kano, Anda bisa menjelajahi keindahan pantai dengan lebih menyeluruh.

Anda bisa menelusuri bagian terluar pantai ini yang tidak bisa dicapai kecuali dengan kano. Jangan khawatir soal isu keselamatan, karena biasanya jasa penyewaan kano juga menyediakan jaket pelampung. Jadi siagakan kamera Anda untuk membidik spot-spot yang indah.

Memancing

Anda juga bisa mencoba peruntungan Anda dengan memancing di pantai ini. Banyak spot pemancingan yang cocok di pantai ini, mulai dari sekitaran pantai hingga ke tengah laut. Di sini juga tersedia tempat penyewaan alat pemancingan, jadi jangan khawatir kalau Anda lupa membawa peralatan memancing.

Demikian ulasan tentang daya tarik dari Pantai Senggigi yang indah dan memukau. Jadi jika Anda berencana berlibur ke lombok, jangan lupa untuk memasukkan pantai ini ke dalam list tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Selamat berlibur!

Baca Juga :  Puas Berkunjung ke Berbagai Pantai Pacitan yang Cantik
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like