Destinasi Pantai Bali Lestari Kebanggaan Warga Medan

Seringbaca.com – Pantai Bali Lestari mungkin bagi sebagian orang yang belum tahu akan mengiranya berada di wilayah deretan pantai pulau Bali lainnya yang telah termasyhur. Namun hal tersebut salah besar, karena biarpun namanya menggunakan istilah Bali, sesungguhnya pantai satu ini justru berada di kota Medan provinsi Sumatera Utara. Lumayan jauh jika dihubungkan dengan pulau Bali pusat pantai yang termasyhur ya.

Pantai Bali Lestari memanglah berada di Medan Sumatra Utara, dan hal ini tentu sangat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Tak perlu jauh sampai luar pulau untuk bisa menikmati suguhan eksotisme pantai khas pulau Dewata. Apalagi jika kita lihat selama ini wisata populer Medan sangat khas dengan danau. Jadi wisata pantai satu ini tentu sangat menarik seperti yang akan dikupas berikut ini ya.

Info Penting Panti Bali Lestari

1. Sejarah Pantai Bali Lestari

Seperti yang telah kita ketahui bersama selama ini, jika mayoritas wisata paling terkenal area Medan Sumatra Utara ialah didominasi oleh danau, kepulauan atau bahkan air terjun fenomenal. Nah sekarang munculah alternatif wisata populer lain berupa pantai. Tak tanggung-tanggung jika wisata pantai tersebut mengadopsi gaya pantai khas pulau seberang tepatnya dari Bali yang sudah sangat terkenal.

Pantai satu ini pada mulanya memiliki nama yang berjuluk pantai Lestari Indah. Namun tentu saja dengan seiring perkembangannya, dengan banyak sentuhan pembangunan yang khas, maka unsur identitas Bali menjadi makin melekatinya.

2. Alamat Pantai Bali Lestari

Jika Anda tengah singgah di kota Medan Sumatra Utara maka jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi destinasi wisata panti populer satu ini tentunya. Anda bisa menemukan pantai eksotis satu ini di daerah Perbaungan Serdang Bedagai Medan Sumatra Utara. Dijamin Anda tak akan menyesal telah menyempatkan mampir untuk menikmati segala suguhan panorama di pantai ini.

Jika Anda punya waktu luang yang banyak, di dekat pantai khas Bali ini masih banyak pula spot pantai yang tak kalah cantik. Semisal pantai Cermin, Mangrove, Mutiara serta pantai Romantis yang kesemuanya memiliki daya tarik yang luar biasa.

3. Rute Pantai Bali Lestari

Untuk Anda yang misalnya saja tengah berada di pusat kota Medan, Anda bisa menempuh watu berkendara 1 jam saja untuk bisa sampai ke pantai khas Bali satu ini. Rute spesifiknya Anda bisa melalui jalur kiri tepat sebelum menyentuh area Perbaungan. Rute tersebut akan mengarah pada area sekitaran pantai Cermin. Biasanya akan terdapat persimpangan menuju pantai lain bertajuk Gudang Garam.

Dari persimpangan tersebut Anda harus mengambil rute sebelah kanan. Untuk kemudian sampai pada area Theme Park pantai Cermin. Sebelum sampai pada pantai khas Bali yang Anda tuju, Anda harus mengambil rute kiri hingga tiba di sana.

4. Tiket Masuk Pantai Bali Lestari

Memasuki kawasan pantai bernuansa Bali di Medan ini memang mengharuskan pengunjung untuk membayar tiket alias tak gratis begitu saja. Mengingat memang ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung sekalian. Namun tiket tersebut sama sekali tidak mahal alias masih sangat terjangkau. Yakni per orangnya hanya dipungut biaya masuk berkisar Rp13.000,- saja yang sangat murah meriah.

Baca Juga :  Pantai Nusa Dua Bali Paling Bersih dan Indah

Mungkin ada biaya tambahan lainnya yakni Cuma berkisar dipungut Rp5.000,- saja yang dikenakan untuk biaya parkir setiap kendaraan. Tentunya akan sangat ekonomis bila dibandingkan dengan serangkaian wahana khas yang ada di sana ya.

Keindahan Pantai Bali Lestari

1. Festival Payung

Buat Anda yang sangat menggilai nuansa wisata instagramable, sangat cocok dengan spot pantai yang satu ini tentunya. Di atas pantai ada banyak payung warna-warni yang tergantung secara rapi nan cantik. Bisa menjadi spot foto amat unik bagi Anda yang ingin mengabadikan momen istimewa bersama kerabat tercinta. Nuansa pantai yang semilir ditambah dengan ornamen payung semarak akan menakjubkan.

2. Spot Berjemur

Yang sangat mirip dengan pantai khas Bali yang go internasional yakni spot berjemurnya yang berderet sangat panjang di sepanjang bibir pantai. Dipan berjemur yang berderet dilengkapi dengan payung-payung untuk membantu menghalau silau sinar matahari jika dirasa masih terlalu menyengat. Nuansa ini sangat epik dan khas dari pantai-pantai besar serta terkenal yang selalu saja ramai.

3. Kuliner Khas

Tentu saja di wilayah pantai bernuansa khas Bali ini terdapat ada banyak sekali varian menu makanan yang bisa dicicipi pengunjung. Sangat memanjakan lidah serta cocok untuk mengganjal perut yang bisa saja keroncongan saat menikmati seantero area pantai. Namun yang paling menjadi primadona di sana tentu saja sepaket kudapan nasi dengan olahan seafood super segar yang menggiurkan.

Tambahkan pula menu minuman es kelapa muda yang langsung dinikmati dari tempurung sabut kelapanya yang memiliki citarasa luar biasa. Benar-benar perpaduan menu pantai yang sangat memuaskan bagi siapa saja yang berkunjung.

4. Fasilitas Pantai

Demi semakin menjaga kenyamanan pengunjung, pengelola melengkapi pantai satu ini dengan beragam fasilitas lengkap. Mulai dari gazebo rindang, toilet, mushola beserta tak ketinggalan halaman parkir yang sangat luas. Tentunya semakin menambah kenyamanan lantaran apa yang Anda butuhkan tersedia di sana. Beragam warung kudapan juga tersebar merata siap untuk melayani para pengunjung.

5. Wahana Pantai

Sedangkan untuk wahana yang bisa dinikmati di pantai khas Bali ini ada banyak ragamnya. Lengkap untuk semua umur dari anak kecil hingga pengunjung dewasa. Ada wahana bermain anak, tempat pemancingan pun tersedia. Bahkan spot camping juga ada buat Anda yang ingijn bermalam di sana. Menikmati tawaran nuansa panorama pantai di malam hari pasti menjadi sesuatu yang sangat spesial.

Selain itu yang tak kalah menarik yakni para pengunjung bisa berkeliling di sekitaran perairan pantai dengan menggunakan tumpangan boat. Untuk per orangnya hanya dibanderol sebesar Rp20.000,- saja. Tentunya akan sangat terasa murah jika dibandingkan dengan nuansa pengalaman menyenangkan yang bisa Anda dapatkan. Merasakan semilir nuansa angin laut akan menjadi liburan yang hebat ya.

6. Sentuhan Bali

Selain dari nama, ragam spot yang mengadopsi nuansa pantai khas Bali, di sana juga terdapat papan nama pantai paling depan dipenuhi payung susun khas Bali. Yang paling epik lagi, di pantai khas Bali ini Anda akan sering bisa mendengar alunan musik-musikan khas Bali yang melegenda. Daya tarik khas yang totalitas ini akan membuat pengunjung takkan mudah melupakan momen spesial di pantai ini.

Demikianlah uraian info mendasar terlengkap beserta beragam daya tarik paling mempesona dari pantai Bali Lestari Sumatra Utara. Untuk Anda yang mendambakan nuansa liburan keren namun yang unik berbeda dari lainnya di kota Medan, maka bisa langsung saja tentukan tujuan ke pantai indah satu ini. Lumayan bukan, tak perlu jauh ke luar pulau untuk bisa merasakan eksotisme daya tarik pantai Bali ya?

Baca Juga :  Pantai Sayang Heulang, Pancaran Eksotisme Khas Garut

Cek juga keindahan Pantai Watu Karung, Wisata Ekonomis Berkelas Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like