Seringbaca.com – Pantai Double Six merupakan salah satu pantai yang paling populer di Bali, terutama di bagi wisatawan yang suka nongkrong. Nongkrong saat ini memang sedang tren di kalangan masyarakat dan mulai banyak yang melakukan rutinitas santai ini. Nongkrong umumnya dilakukan di café atau tempat-tempat tertentu di pusat kota. Nah, kali ini Anda juga bisa nongkrong seru di pinggir pantai dengan makanan enak.

Daya tarik dari pantai ini bukan hanya panorama dan keindahan pantainya, tetapi juga tempat nongkrong seru yang nyaman. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pantai ini meski hanya untuk bersantai dan nongkrong bersama. Tempat nongkrong unik di pinggir pantai ini merupakan kawasan pantai di Seminyak. Pantai ini paling banyak dikunjungi saat sore hari sambil menunggu senja dan sunset.

Tentang Nama Pantai Double Six

Dari namanya, pantai ini sudah terkesan keren dan bikin penasaran untuk langsung berkunjung ke sana. Asal usul nama Double Six ternyata diambil dari tempat hiburan yang berada di dekat kawasan wisata pantai ini. Pantai ini cukup dekat dengan pantai Kuta, hanya berjarak sekitar 2 km. Jadi, saat berkunjung ke pantai Kuta Anda bisa menyempatkan diri nongkrong di pantai ini.

Pantai yang satu ini juga terkenal dengan keindahan sunset, oleh karena itu pengunjung akan mulai ramai berdatangan saat sore hari. Pantai ini juga memiliki julukan Pantai Matahari Tenggelam karena memiliki panorama sunset yang sangat cantik. Pantai ini juga masih satu garis dengan pantai Kuta, namun pasir pantainya lebih putih karena selalu bersih.

Mengenai rute perjalanan pantai Double Six, dari pantai Kuta Anda bisa menuju ke arah Jalan Legian hingga ke Jalan Seminyak. Kira-kira setelah 2 km Anda akan bertemu dengan sebuah persimpangan jalan. Dari persimpangan, ambil jalan ke kiri dan setelah 200 meter akan menemukan petunjuk arah ke pantai 66 atau Double Six. Selanjutnya ikuti saja petunjuk arahnya dan Anda akan sampai di pantai tersebut.

Related Post :  Destinasi Pantai Bali Lestari Kebanggaan Warga Medan

Sesampainya di sana, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Hanya saja, perlu membayar parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil. Selebihnya, uang jajan Anda bisa digunakan untuk mencicipi berbagai macam makanan dan minuman di cafe-café di sepanjang pantai ini.

Pantai Eksotik dengan Banyak Keistimewaan

Pantai Double Six memiliki banyak sekali keistimewaan yang akan memanjakan para wisatawan atau pengunjung di sana. Berikut ini beberapa hal yang menjadikan pantai ini begitu istimewa, antara lain:

Sunset Cantik dan Mempesona

Masih berada dalam satu garis dengan pantai Kuta, pantai bernama Double Six ini juga memiliki panorama sunset yang menakjubkan. Tak heran jika para pengunjung baru ramai ketika menjelang sore hari. Kebanyakan dari wisatawan memang sengaja menanti momen sunset sambil duduk santai di kursi-kursi café. Untuk itu, datanglah sekitar pukul 4 sore atau sebelumnya agar mendapatkan spot terbaik melihat sunset.

Dekat dengan Pantai Kuta

Pantai Kuta memang menjadi salah atau pantai paling favorit yang sepertinya tidak bisa dilewatkan saat berlibur ke Bali. Namun tenang saja, kawasan wisata pantai Double Six ini berada dekat sekali dengan pantai Kuta dan masih satu garis pantai. Jadi, Anda bisa mengunjungi keduanya sekaligus dalam satu kali waktu saat liburan ke Bali.

Jarak antara keduanya hanya 2 km dan dapat ditempuh 15 menit perjalanan dengan kendaraan atau 30 menit dengan jalan kaki. Anda tidak perlu pindah hotel untuk mengunjungi pantai ini dari arah pantai Kuta, atau sebaliknya.

Banyak Pilihan Café Unik dan Nyentrik

Umumnya, pantai memiliki tempat bersantai berupa kursi santai memanjang untuk berjemur atau tiduran menikmati panorama pantai dari kejauhan. Namun, berbeda dengan pantai Double Six yang menyediakan tempat duduk unik seperti bean bag atau kursi bantal dan lainnya. Kursi-kursi unik ini merupakan fasilitas dari café yang berjejer di sepanjang pantai ini.

Pihak café juga menyediakan payung warna-warni di setiap area duduk agar tidak panas saat siang hari. Namun, pengunjung lebih banyak yang datang saat sore hari sambil menunggu momen sunset. Beragam café yang ada di pantai ini juga menyediakan banyak pilihan makanan dan minuman mulai dari makanan lokal hingga mancanegara.

Related Post :  Pecinta Surfing Wajib Berkunjung ke Pantai Pulau Merah

Bermain Selancar Air atau Surfing

Surfing atau bermain selancar air memang merupakan salah satu aktivitas wajib saat berkunjung ke pantai di Pulau Bali. Hampir semua pantai yang ada di Bali cocok untuk aktivitas seru seperti surfing atau selancar air. Seperti di pantai Double Six ini yang menyediakan persewaan papan seluncur dan banyak pelatih atau coach berpengalaman.

Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan dari mancanegara yang penasaran untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Ombak di pantai ini cukup besar dan memiliki arus yang kuat di tengah laut sehingga cukup menantang untuk aktivitas surfing.

Bermain Bola dan Voli Pantai

Beberapa aktivitas seru bisa Anda lakukan di pantai ini, termasuk bermain voli pantai dengan keluarga atau kerabat. Dataran yang landai di pantai ini sangat mendukung permainan voli pantai yang seru dan aman. Sedangkan sebagian pengunjung juga banyak yang memilih untuk bermain bola di hamparan pasir pantai Double Six.

Mencoba Wahana Bungee Jumping

Selain memiliki deretan café yang unik di sepanjang bibir pantainya, kawasan wisata ini juga terkenal dengan wahana-wahana yang seru. Di pantai ini Anda bisa mencoba wahana bungee jumping atau terjun lenting dan merasakan sensasi terlempar dari ketinggian. Wahana yang satu ini cocok untuk Anda yang suka adrenalin dan tantangan ekstrem.

Karena berada di kawasan pantai, Anda akan merasakan sensasi seperti terjun ke laut dari ketinggian 400 meter. Saat terjun atau terlempar ke bawah, kaki Anda akan terikat dengan tali elastis sehingga sangat aman. Namun, wahana yang satu ini memang sangat menantang dan mendebarkan, perlu keberanian untuk mencoba bungee jumping di pantai Double Six.

Berjemur dan Pijat di Pinggir Pantai

Bagi yang tidak berkenan melakukan aktivitas seperti surfing bahkan mencoba bungee jumping, Anda tetap bisa bersantai menikmati keindahan pantai. Anda juga bisa menemukan tukang pijat atau massage yang menawarkan jasanya sehingga aktivitas bersantai menjadi lebih rileks. Umumnya, tukang pijat ini merupakan warga lokal dan terkenal sangat ramah dengan wisatawan.

Related Post :  Inilah Alasan Pantai Sanur Cocok untuk Wisata Keluarga

Nah, itulah beberapa penjelasan dan informasi tentang pantai unik yang bersebelahan dengan pantai Kuta ini. Pantai bernama Double Six ini memang cukup ramai dikunjungi karena memiliki daya tarik tersendiri dari jajaran café unik di sepanjang pantainya. Pantai Double Six ini bisa jadi destinasi seru saat Anda berlibur ke Bali. Semoga informasinya bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like