Wisata Sensasional Pantai Dreamland Berpagarkan Tebing

Seringbaca.com – Pantai Dreamland merupakan salah satu dari sekian banyak pantai indah yang ada di Pulau Bali. Keindahan panorama pantai memang menjadi daya tarik utama dari Pulau Bali hingga ketika orang membicarakan liburan ke pantai, maka jawabannya adalah harus ke Bali.

Pantai ini adalah pantai yang berada di kawasan Pecatu dan menjadi trademark kawasan itu. Misalnya saja pemadangannya yang eksotis, dinding tebing di belakang pantai layaknya pagar raksasa dan ombak besar yang menjai surga buat bara surfer. Berikut ini akan kami bahas beberapa hal menarik tentang ini.

Keistimewaan Pantai Dreamland yang Eksotis

1. Asal-Usul Unik Nama Pantai

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer yang ada di kawasan di Pecatu. Banyak daya tarik yang dimiliki pantai ini yang sangat disukai oleh turis. Namu pernahkan Anda berpikir tentang asal-usul dari nama pantai ini?

Harus Anda tahu, bahwa pemberian nama “Dreamland” bukan lah asal-asalan. Kabarnya, dahulu ada sebuah proyek properti dan objek wisata di kawasan Pecatu, namu karena suatu hal proyek tersebut terbengkalai.

Masyarakat yang sudah berharap memiliki pekerjaan dari adanya proyek tersebut tentu saja kecewa. Selama ini mereka hanya bekerja sebagai petani, dengan adanya proyek tersebut mereka berharap bisa menekuni bidang lain semisal bisnis dan pariwisata.

Karena ini lah kenapa lahan sekitar pantai yang terbengkalai dinamai dengan Dreamland yang artinya Tanah Impian. Akhirnya nama ini lah yang digunakan untuk menyebut nama pantai paling populer di Pecatu ini.

2. Panorama Memukau dari Atas Tebing

Pesona khas dari pantai ini adalah adanya batu-batu karang ukuran besar yang berada di sekitaran pantai. Ada juga tebing-tebing terjal seakan di atur sedemikian rupa untuk membuat pantai ini semakin indah.

Nah, di antara tebing-tebing terjal tersebut banyak yang tertutup oleh rerumputan dan tanaman hijau yang bisa menjadi spot berfoto yang indah. Memang, kombinasi pemandangan pantai, birunya laut, dan tebing karang yang terjal merupakan latar belakang yang indah untuk berfoto.

Sebagai tambahan, pantai ini dikelilingi oleh karang dan tebing, jadi akan memberi kesan bahwa pantai ini tersembunyi dari dunia luar. Jadi pantai ini akan sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri tanpa diganggu keramaian.

3. Surga untuk Surfer

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika menungjungi pantai ini, jadi tidak perlu bingung dan khawatir liburan akan membosankan. Banyak hal menarik yang bisa Anda coba, mulai dari pagi hingga malam. Pastikan saja Anda memiliki tenaga yang cukup untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

Salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan adalah berselancar. Jika Anda bisa berselancar, maka tidak ada salahnya mengukur kemampuan Anda dengan mencoba menaklukkan ombak pantai ini. Pantai ini memang memiliki ombak besar yang menjadi tantangan tersendiri buat para peselancar.

Beberapa peselancar bahkan menyamakan pantai ini dengan Pantai Kuta. Karena ombaknya yang cukup besar memiliki karakteristik yang sama dengan ombak di Pantai Kuta. Jadi tidak mengherankan jika banyak turis yang menyebut pantai ini sebagai New Kuta Beach.

Di sisi lain, dengan karakteristik ombak yang cukup besar, turis sangat dilarang untuk berenang di pantai ini karena sangat berbahaya. Sebagai gantinya mereka bisa bermain air di tepian sambil membuat istana pasir. Di sekitar pantai juga disewakan papan berselancar, jadi jangan khawatir kalau kelupaan.

Baca Juga :  10 Pilihan Pantai Pasir Putih yang Cantik dan Menawan

4. Berjemur di Pantai

Kalau Anda tidak bisa berselancar, masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan. Pantai Dreamland ini sangat indah jadi sebisa mungkin Anda eksplorasi hingga sudut-sudutnya untuk menikmati keindahannya. Misalnya saja menyusuri pantai dari ujung ke ujung dan menikmati keindahannya dari bukti terjal di latar belakang.

Jika Anda telah puas berkeliling, Anda bisa berjemur di pantai untuk mengistirahatkan tubuh. Jangan lupa membawa atau menyewa tikar agar acara berjemur Anda semakin menyenangkan. Selain itu disediakan juga kuris plastik yang ada payungnya jika Anda ingin menikmati keindahan pantai tanpa silau karena sinar matahari.

5. Sunset yang Memukau

Seperti yang ditawarkan oleh banyak pantai di Bali, Anda juga bisa berburu panorama sunset yang indah di pantai ini. Jadi jika Anda sedang tidak terburu-buru, usahakan untuk tidak melewatkan momen matahari terbenam yang begitu indah di pantai ini.

Pantai Dreamland memang dikenal sebagai pantai yang menawarkan panorama matahari terbenam terbaik di Bali. Mungkin karena dipadukan dengan adanya karang besar dan tebing terjal yang membuatnya semakin indah. Jadi untuk mendapatkan momen matahari terbenam terbaik, usahakan sudah ada di pantai ini sebelum jam 5 sore.

Jika ingin spot terbaik untuk menikmati momen matahari terbenam, maka bisa datang lebih awal. Jangan lupa bawa tikar dan peralatan lain semisal foto agar Anda bisa menikmati sajian panorama tersebut dengan nyaman sekaligus bisa mengabadikannya.

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Dreamland

1. Lahan Parkir yang Luas

Anda tidak perlu memusingkan fasilitas dan akomodasi saat berlibur ke Pantai Dreamland. Karena pengelola telah memastikan bahwa mereka membangun dan menyediakan fasilitas dan akomodasi yang lengkap untuk para wisatawan.

Untuk Anda yang membawa kendaran pribadi, telah ada lahan parkir yang luas dan memadai. Jadi seramai apapun pantai saat itu, pasti masih ada spot untuk parkir. Jangan khawatir juga soal keamanan, karena selalu dijaga oleh tim keamanan yang kompeten.

2. Toilet yang Nyaman

Setiap pantai memang harus memiliki banyak toilet yang nyaman untuk mengakomodasi kebutuhan para wisatawan. Berlibur ke pantai memang identik dengan basah-basahan dan bermain pasir, jadi tubuh akan terasa lengket dan kotor.

Karena ini lah Pantai Dreamland menyediakan banyak toilet yang bersih dengan persediaan air yang cukup. Jadi turis bisa leluasa bermain air karena nantinya mereka bisa membilas tubuh di toilet setelah puas bermain air.

3. Penginapan yang Terjangkau

Pengelola menyediakan hotel dan resort yang bisa disewa oleh turis jika mereka ingin menginap. Jadi untuk Anda yang belum puas mengeksplorasi Pantai Dreamland, Anda bisa menginap dengan harga variatif untuk kemudian melanjutkan eksplorasi besoknya.

4. Restoran dan Kafe

Jangan lupakan juga deretan restoran dan kafe yang menyajikan menu variatif yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Dijamin tempat makan di pantai ini akan memanjakan perut Anda setelah seharian beraktivitas di Pantai Dreamland. Misalnya saja kafe New Kuta Beach Kafe, yang memang kafe populer di pantai ini.

5. Tiket Masuk

Sementara ini turis belum dikenakan biaya masuk, akan tetapi mereka dikenakan biaya parkir. Rinciannya, Rp5.000 untuk roda 2 dan Rp15.000 untuk roda 4. Turis juga dikenakan biaya jika ingin menggunakan toilet, rinciannya adalah Rp5.000 untuk buang air kecil, dan Rp10.000 untuk mandi dan buang air besar.

Baca Juga :  Menikmati Keindahan Alam Pantai Bandengan Jepara

Demikianlah ulasan menyeluruh tentang Pantai Dreamland yang memiliki ciri khas tebing terjal di belakang pantai. Jika sedang berlibur di Bali jangan lupa mampir ya, alamatnya di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung.

Lihat juga Pantai Bali Lestari, Pantai kebanggaan warga Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like