Intip Pesona Keindahan Pantai Karang Jahe yang Istimewa

Intip Pesona Keindahan Pantai Karang Jahe yang Istimewa
Pantai Karang Jahe

Seringbaca.com – Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyaknya sekali destinasi wisata pantai yang terkenal akan kecantikan dan keindahannya. Salah satu objek wisata pantai yang cukup populer adalah Pantai Karang Jahe yang berada di Jawa Tengah. Bagi Anda yang tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan pantai yang satu ini, bukan?

Bicara tentang wisata, kebanyakan orang lebih banyak menghabiskan liburannya bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat menarik misalnya pantai. Seperti yang diketahui, wisata pantai yang ada di Indonesia sangat terkenal tidak hanya di mata wisatawan lokal saja tetapi juga mancanegara. Bagi yang sekarang ini sedang mencari tempat liburan yang menyenangkan, simak ulasan berikut.

Mengintip Keindahan Pantai Karang Jahe Jawa Tengah

1. Daya Tarik

Ketika kita membicarakan tentang destinasi wisata pantai, pertama kali hal yang terlintas dalam pikiran kita adalah keindahan pemandangannya. Umumnya pantai memang selalu menawarkan pemandangan alam yang mempesona mulai dari pasir, laut dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang betah berlama-lama berada di pantai saat liburan bersama keluarga.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini sedang bingung mencari tempat liburan untuk akhir pekan, pantai bisa menjadi destinasi menarik yang wajib untuk dikunjungi. Jika Anda tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, berkunjung ke Pantai Karang Jahe adalah salah satu pilihan yang sangat tepat. Pantai yang terletak di Desa Punjulharjo ini terkenal akan hamparan pasir putihnya yang begitu indah.

Selain menawarkan pemandangan yang mempesona, salah satu kemudahan yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke pantai ini yaitu aksesnya yang tidak terlalu sulit. Setelah sampai di lokasi wisata, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir yang begitu luas sehingga Anda tidak perlu berebutan mencari spot untuk beristirahat. Sangat recommended sekali, bukan?

Tidak hanya itu saja, untuk tiket masuknya sendiri gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menikmati pemandangannya. Hanya saja, bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda empat.

2. Lokasi dan Akses Menuju Pantai Karang Jahe

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, lokasi dari pantai Rembang ini berada di Desa Punjulharjo yang mana letaknya tidak jauh dari pusat kota. Untuk jaraknya sendiri yaitu sekitar 7.5 KM dari Kota Rembang atau sekitar 20 menit perjalanan. Perlu diketahui, untuk akses menuju pantainya sendiri bisa dikatakan tidak terlalu sulit karena kondisi jalan yang sudah lumayan baik.

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini maka bisa melalui arah barat yakni dari arah Pati atau Kudus. Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke destinasi wisata ini tidak perlu khawatir tersesat karena terdapat banyak plang penunjuk arah. Sehingga hal tersebut akan semakin memudahkan Anda untuk sampai ke lokasi wisata dengan mudah dan cepat.

Akan tetapi jika Anda mengambil arah dari Surabaya atau Lasem pantai ini berada disebelah kanan jalan. Jadi saat sampai di gapura Desa Punjulharjo di bagian pintu masuknya, Anda bisa belok kanan. Setelah itu Anda akan menjumpai plang Selamat Datang di Objek Wisata Pantai Karang Jahe.

Baca Juga :  10 Pilihan Pantai Pasir Putih yang Cantik dan Menawan

Aktivitas di Pantai Karang Jahe Rembang

1. Outbound di Pantai

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai Rembang ini. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh wisatawan yang datang kesana yaitu outbound di pantai. Seperti yang kita tahu outbound menjadi kegiatan luar rumah yang bisa dikatakan sangat menyenangkan dan juga membantu mengasah  kemampuan anak.

Selain di gunung ternyata outbound juga bisa dilakukan di pantai yang mana hal tersebut tidak kalah menarik dan menyenangkan. Hamparan pasir pantai yang begitu luas serta udara yang masih sangat segar membuat kegiatan outbound semakin menyenangkan. Aktivitas outbound yang dilakukan di pantai ini bisa dicoba oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

2. Membuat Istana Pasir

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh pantai Rembang ini yaitu hamparan pasir putih yang begitu luas dan bersih. Sehingga aktivitas wajib yang bisa dilakukan saat mengunjungi pantai ini yaitu membuat istana dari pasir. Seperti yang diketahui, bermain pasir pantai merupakan sebuah kegiatan yang biasa dilakukan oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke pantai.

Tentu saja permainan yang satu ini sangat cocok untuk dimainkan anak Anda. Selain menyenangkan, bermain pasir atau membuat istana dari pasir dapat mengasak otak anak secara tidak langsung. Jadi jika Anda mengajak anak-anak untuk liburan ke Pantai Karang Jahe jangan lupa untuk mencoba kegiatan yang satu ini. Dijamin seru dan mengasyikkan!

3. Bermain Voli atau Bola

Puas membuat istana dari pasir, aktivitas lainnya yang juga tidak kalah seru adalah bermain voli atau bola di pinggiran pantai. Karena pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas membuatnya sangat cocok digunakan untuk bermain bola voli. Ketika berkunjung ke pantai Karang Jahe Rembang, salah satu kegiatan wajib yang dilakukan wisatawan adalah bermain voli pantai.

Dengan bermain voli atau sepak bola pantai, kita dapat membakar lemak dalam tubuh dengan cepat. Sehingga liburan Anda pun tidak hanya menyenangkan saja tetapi juga menyehatkan. Namun perlu diingat, untuk peralatan bolanya sendiri pastikan untuk membawa dari rumah.

4. Berfoto

Satu lagi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Karang Jahe Rembang yaitu mengabadikan setiap momen yang ada di sana. Nah, perlu diketahui salah satu kelebihan dari pantai ini yaitu menyediakan banyak sekali spot foto menarik yang akan membuat hasil jepretan Anda menjadi lebih kekinian dan instagramable. Tentu saja sangat cocok untuk Anda yang hobi berselfi.

Agar hasil fotonya bagus dan berkualitas, maka disarankan untuk menggunakan kamera DSLR yang Anda miliki. Namun jika Anda tidak memiliki kamera DSLR, tidak perlu memaksakan diri karena Anda bisa menggunakan smartphone dengan resolusi yang tinggi. Saat ini sudah banyak dijumpai merek smartphone yang menawarkan kamera setara dengan hasil dari DSLR. Jadi jangan sampai lupa ya!

Sebelum memulai perjalanan wisata bersama keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Agar perjalanan Anda bersama keluarga lancar dan sesuai dengan harapan, pastikan untuk membuat perencanaan jauh-jauh hari atau beberapa hari sebelum keberangkatan. Jangan lupa untuk menyiapkan barang-barang yang Anda butuhkan selama perjalanan liburan.

Barang-barang yang dimaksud di sini bisa kamera, baju ganti, makanan ringan atau camilan, obat-obatan dan masih banyak lagi. Itulah ulasan singkat tentang Pantai Karang Jahe Rembang yang sangat terkenal di daerah Jawa Tengah. Nah, bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan ke Rembang jangan lupa untuk mampir sejenak menikmati pemandangannya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Pantai Karang Bolong, Tempat Wisata Alam Eksotis di Anyer
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like