Seringbaca.com – Pantai Kuta merupakan salah satu pantai paling populer di Indonesia yang telah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Keindahan pantai dan gelombang ombaknya yang cocok untuk para peselancar membuat pantai ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Tak heran jika pantai ini selalu menjadi destinasi utama saat berlibur ke daerah Bali, bahkan sejak tahun 1970 an.

Pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih, salah satu daya tarik wisatawan saat berkunjung ke wisata pantai. Selain itu, pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan sore hari dan menikmati sunset. Belum lagi lokasinya yang sangat dekat dengan bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Hanya sekitar 15 menit Anda sudah sampai ke pantai yang berlokasi di sebelah selatan kota Denpasar ini.

Pantai Kuta yang Indah Mempesona

Lokasinya yang sangat strategis dan cukup dekat dengan bandara Internasional Ngurah Rai Bali membuat pantai ini mudah dijangkau oleh wisatawan. Pantai ini berada tepat berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga tidak heran jika pemandangannya begitu menawan dan sangat mengesankan. Wisata pantai ini juga bisa dikatakan sebagai jantungnya pariwisata di Pulau Dewata Bali.

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Garis pantainya mencapai lima kilometer dan memiliki pasir berwarna putih, bibir pantainya juga cukup luas sehingga aman untuk anak-anak. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini cukup banyak antara lain berenang, berselancar, berjemur, menikmati sunset dan lain-lain. Bagi yang ingin berselancar, tersedia tempat persewaan papan selancar dan banyak pelatih yang akan mengajari Anda.

Selain pantai Kuta, Anda juga biasa berkunjung ke wisata lainnya yang berdekatan dengan pantai ini. Beberapa di antaranya yaitu pantai Legian, pantai Seminyak, dan lain sebagainya. Namun, pantai di Kuta, Bali ini tetap menjadi pilihan yang terbaik dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu alasan utamanya yaitu tidak ada tiket masuk alias gratis, Anda hanya perlu menyiapkan uang parkir 3-5 ribu rupiah.

Related Post :  Tempat Wisata Di Tangerang Terbaru Wajib Dikunjungi

Di area pantai ini juga tersedia fasilitas yang sangat lengkap dan selalu terjaga kebersihan pantainya. Untuk fasilitasnya antara lain toilet, penginapan, tempat makan, tempat belanja, pasar seni, dan lain sebagainya. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini memilih untuk menginap karena mereka akan menikmati sunset. Di area pantai Kuta sendiri banyak sekali penginapan atau hotel yang tersedia.

Penginapan atau Hotel di Sekitar Pantai

Pantai yang satu ini juga berdekatan dengan banyak penginapan atau hotel, sehingga wisatawan juga tidak sulit mencari tempat istirahat. Hotel atau penginapan tersebut akan sangat memudahkan wisatawan yang ingin melihat keindahan sunset dari pantai di Kuta, Bali ini. Lokasinya yang cukup strategis dan banyaknya pengunjung juga membuat banyak pelaku bisnis yang membangun penginapan di sekitar area pantai.

Ada banyak sekali rekomendasi penginapan atau hotel yang memiliki harga terjangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap. Nah, berikut ini beberapa pilihan hotel atau penginapan yang dekat dengan pantai, antara lain:

1. Hotel Karthi

Hotel yang satu ini memang terkenal memiliki akses yang cukup mudah ke pantai Kuta. Selain itu, tarif atau harga kamar per malamnya juga terbilang sangat murah yaitu hanya sekitar 300 ribuan ke atas. Tarif yang cukup murah ini membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk memesan kamar di hotel Karthi ini.

Selain itu, hotel karthi ini juga terintegrasi langsung dengan Discovery Kartika Mall. Dengan begitu, wisatawan yang menginap di sini juga bisa dengan mudah berbelanja di dalam mall tersebut. Setelah seharian beraktivitas di pantai, Anda tentu perlu berjalan-jalan mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang.

2. Grand Istana Rama

Hotel Istana Rama yang satu ini cukup dekat dengan pantai Kuta, bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 menit. Tak hanya itu, harga atau tarif per kamarnya juga sangat terjangkau yaitu hanya 300 ribuan ke atas. Tak heran jika hotel ini selalu penuh dengan antrean wisatawan yang hendak memesan kamar hotel.

Meski termasuk ke dalam deretan hotel berbintang empat, hotel Grand Istana Rama ini terbilang sangat terjangkau. Beberapa hotel lainnya umumnya memasang tarif yang lebih tinggi dengan keberadaan lokasi yang strategi atau dekat dengan pantai. Namun berbeda dengan hotel Grand Istana Rama yang justru memasang tarif yang terjangkau sehingga lebih banyak menarik perhatian para wisatawan.

Related Post :  Pantai Gesing, Satu Lagi Pantai Paling Hits di Gunung Kidul

3. Best Western Kuta Beach

Bagi wisatawan pantai Kuta yang suka berkeliling ke tempat perbelanjaan bisa memilih untuk menginap di hotel Best Western Kuta Beach. Hal ini karena selain dekat dengan pantai, lokasi hotel ini juga dekat dengan pasar seni Legian. Di pasar ini Anda akan menemukan beragam produk seni yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Jadi, selain jalan-jalan di pantai Anda juga bisa mengunjungi pasar seni Legian.

Meski memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan mewah layaknya hotel mahal, hotel Best Western Kuta Beach terbilang cukup murah. Tak tanggung-tanggung, tarif per malamnya mulai 400 ribuan saja. Hotel ini bisa jadi pilihan cerdas dan hemat bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali.

4. Haris Resort Kuta Beach

Hotel bintang empat yang satu ini berlokasi di pinggiran pantai Kuta, oleh sebab itu hotel ini selalu menjadi rebutan wisatawan. Lokasinya yang cukup dekat dengan pantai membuat para wisatawan sangat tertarik untuk menginap dan beristirahat di kamar hotel ini. Dengan begitu, mereka bisa lebih dekat dengan pantai dan lebih mudah jika ingin kembali ke pantai.

Selain itu, harga per malam untuk menginap di kamar hotel ini juga cukup murah sehingga semakin membuat wisatawan berebut untuk memesan kamar. Harga kamar di hotel ini mulai dari 600 ribuan dan itu sangat murah untuk ukuran hotel bintang empat. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan pantai, biasanya lebih mahal.

5. Adi Dharma Hotel

Hotel Adi Dharma ini memang cukup terkenal di daerah pantai Kuta, karena lokasinya juga berdekatan dengan area pantai. Dengan menginap di hotel ini, Anda bisa kembali ke pantai lalu bersantai menikmati sunset, berjemur di tepi pantai dan lainnya. Aktivitas seru lainnya akan lebih mudah dilakukan jika hotel tempat Anda menginap dekat dengan kawasan pantai.

Hotel Adi Dharma ini memiliki fasilitas lengkap dan konsep yang bergaya modern. Meski begitu, harga atau tarif kamar per malamnya tidak terlalu mahal dan masih cukup terjangkau. Anda perlu menyiapkan sekitar 700 ribuan ke atas untuk bisa menginap di kamar hotel Adi Dharma ini.

Related Post :  Intip Pesona Keindahan Pantai Karang Jahe yang Istimewa

Itulah penjelasan singkat tentang wisata pantai Kuta dan juga alternatif hotel yang bisa dijadikan pilihan untuk beristirahat. Berkunjung ke Bali memang tak lengkap rasanya jika belum main ke pantai karena Pulau Bali merupakan surganya wisata pantai. Lihat juga untuk informasi Pantai Carita. Semoga informasinya bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like