Pantai Lombok
Pantai Lombok

Seringbaca.com – Tidak mau kalah dengan daerah lainnya Lombok ternyata juga memiliki destinasi wisata pantai yang dijamin keren dan menarik. Berbicara tentang Pantai Lombok, seperti yang diketahui ada banyak sekali pantai tersembunyi yang menyimpan keindahan alam yang begitu mempesona. Namun, kebanyakan pantai di sana masih belum diketahui oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Karena keindahan destinasi wisata pantainya, tidak heran jika banyak orang yang mengatakan bahwa pergi ke Lombok belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantainya.  Nah, perlu diketahui di Lombok sendiri terdapat banyak destinasi wisata pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkapnya berikut ini.

6 Pantai Lombok Tersembunyi dan Terindah

1. Pantai Senggigi

Suka berwisata pantai? Pastikan untuk mengunjungi Pantai Senggigi saat Anda sedang liburan ke Lombok. Seperti yang diketahui, Pantai Senggigi menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Lombok. Pantai Lombok ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona sehingga bagi Anda yang menyaksikannya akan langsung terpikat.

Perlu diketahui, Pantai Senggigi sendiri memiliki garis pantai yang cenderung lebih panjang dibandingkan dengan pantai lainnya. Sehingga hal tersebut membuat gradasi warna pasir pantai yang terlihat sangat unik dan juga menarik. Selain itu air laut yang terdapat di Pantai Senggigi ini terkenal sangat tenang dan juga jernih. Sangat cocok digunakan olahraga snorkeling. Apakah Anda tertarik mencobanya?

2. Pantai Gili Trawangan

Destinasi Pantai Lombok selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Pantai Gili Trawangan yang berada di wilayah Lombok bagian barat. Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Lombok sebelumnya tentu sudah tidak asing dengan salah satu pantai terkenal di Lombok ini. Jika Anda berasal dari kota Mataram, maka Anda perlu menggunakan angkutan dengan rute Mataram – Rembina – Pemenang.

Related Post :  Liburan ke Pantai Menganti Kebumen? Coba 6 Spot Terbaik Ini

Tahukah Anda banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini seperti diving, snorkeling, glass bottomed boat dan masih banyak lagi. Jadi jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi pantai ini, jangan lupa untuk mencoba beberapa permainan yang sudah disebutkan sebelumnya. Pastikan jangan sampai melewatkan satu pun permainannya ya!

3. Pantai Selong Belanak

Selanjutnya wisata Pantai Lombok yang menawarkan pemandangan alam yang begitu indah dan mempesona adalah pantai Selong Belanak. Ketika berkunjung ke sini, Anda akan melihat hamparan pasir putih yang begitu halus dan juga bersih. Kondisi air yang sangat jernih menjadi alasan mengapa banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya.

Dengan melihat pemandangan yang dihadirkan akan membuat Anda merasa tenang dan nyaman. Jadi bagi Anda yang sekarang ini sedang bingung mencari tempat untuk melepaskan penat dari padatnya aktivitas yang dilakukan selama sepekan, Pantai Selong Belanak ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Agar semakin berkesan jangan lupa untuk mengajak semua keluarga liburan ke pantai ini ya!

4. Pantai Pink

Mendengar namanya saja tentu Anda bisa menebak keunikan yang ditawarkan oleh Pantai Lombok yang satu ini. Disebut Pantai Pink karena warna pasir pantainya yang berwarna kemerahan, sehingga jika dilihat dari kejauhan tampak berwarna pink jernih. Karena keunikannya tersebut banyak wisatawan yang penasaran untuk mengunjungi destinasi wisata yang cukup terkenal ini.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke sana, Pantai Pink ini berada di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Selain pesisir pantainya yang menarik, hal lain yang bisa Anda nikmati yaitu adanya tebing-tebing yang menambah pemandangan semakin indah dan menarik. Penasaran? Segera rencanakan untuk liburan ke Lombok sekarang juga!

5. Pantai Nipah

Bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Senggigi jangan lupa untuk mampir ke Pantai Nipah. Seperti yang diketahui, Pantai Nipah merupakan salah satu destinasi wisata Pantai Lombok yang dekat dengan Senggigi. Untuk lokasinya sendiri berada di Dusun nipah, Desa Malaka Kecamatan Pemang, Lombok Utara. Jika Anda menempuhnya dari Pantai Senggigi, butuh waktu sekitar 20 menit saja.

Related Post :  Pecinta Surfing Wajib Berkunjung ke Pantai Pulau Merah

Tidak perlu khawatir dengan kondisi jalannya, karena akses untuk menuju ke Pantai Nipah ini sudah sangat mudah. Kondisi jalan yang sudah beraspal tentu akan semakin memudahkan perjalanan yang Anda lakukan. Jadi, segera liburan ke Pantai Nipah dan nikmati pemandangan keindahan yang ditawarkan di sana.

6. Pantai Tanjung Bloam

Pengen lihat tempat konservasi penyu terkenal di Lombok? Pastikan untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Bloam yang berada di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Kerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Selain bisa melihat langsung konservasi penyu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu mempesona. Sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Alasan Mengapa Harus Liburan Ke Lombok

1. Wisata Pantai yang Melimpah

Alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk menghabiskan liburannya ke Lombok? Karena ada banyak sekali Pantai Lombok yang menawarkan pemandangan yang menarik. Memang bukan rahasia umum Lombok terkenal dengan surganya pantai yang bertebaran. Sehingga kurang lengkap rasanya jika liburan ke Lombok tanpa mengunjungi salah satu pantainya yang begitu indah.

Jadi, bagi yang sekarang ini tengah bingung mencari tempat bulan madu bersama pasangan, berkunjung ke Lombok adalah salah satu pilihan yang sangat tepat. Segera buat perencanaan mulai dari sekarang dan nikmati liburan menyenangkan bersama pasangan Anda.

2. Kultur Loyal yang Menarik

Selain memiliki banyak pantai yang indah, alasan lainnya mengapa Anda wajib mengajak keluarga untuk liburan ke Lombok yaitu kultur lokal yang begitu menarik. Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal akan budayanya yang begitu beragam. Di Lombok sendiri terdapat banyak sekali budaya yang masih sangat asli dan kental. Salah satu suku asli Lombok yang sampai sekarang ini masih ada dan terjaga adalah Sasak.

Selain itu, ketika Anda berkunjung ke Lombok ada banyak sekali kerajinan tangan dan bangunan khas yang bisa Anda jumpai. Keunikan lainnya dari Lombok yaitu ada banyak masjid sehingga membuatnya dijuluki sebagai pulau 1000 masjid. Bagaimana, masih yakin untuk melewatkan destinasi wisata yang sangat menarik ini?

Related Post :  Pantai Nusa Dua Bali Paling Bersih dan Indah

3. Penduduk yang Ramah

Satu lagi daya tarik yang ditawarkan selain Pantai Lombok yaitu penduduknya yang terkenal ramah dan santun. Seperti yang diketahui orang Indonesia sangat terkenal dengan keramahannya tak terkecuali dengan masyarakat lombok yang siap untuk membantu baik turis lokal maupun asing.

Tentu akan sangat menyenangkan ketika berkunjung ke sebuah daerah dan kita disambut dengan ramah. Nah, jika Anda penasaran dengan keramahan yang diberikan oleh masyarakat Lombok jangan lupa untuk mengajak semua keluarga berlibur ke sana.

Jangan lewatkan infromasi : Intip Pesona Keindahan Pantai Karang Jahe yang Istimewa

Demikian tadi beberapa informasi singkat tentang Pantai Lombok tersembunyi yang terkenal akan keindahannya. Bagi Anda yang mengaku pecinta wisata pantai wajib rasanya untuk mengunjungi pulau yang terkenal akan surganya pantai di Indonesia. Jadi jangan sampai Anda melewatkannya ya!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like