Apa yang Menarik dari Pantai Melasti? Yuk Cek di sini

Seringbaca.com – Pernah berkunjung ke Bali sebelumnya? Jika sudah, pasti Anda sudah pernah mendengar tentang Pantai Melasti yang merupakan salah satu destinasi wisata pantai pasir putih yang ada di Bali. Jika Anda suka berwisata pantai dan ingin melakukan liburan ke Bali, akan sangat sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi destinasi wisata pantai yang satu ini.

Berbicara tentang destinasi wisata pantai di Bali memang tidak ada habisnya, mengingat ada banyak sekali wisata pantai yang begitu Indah dan mengagumkan. Nah, dari banyaknya destinasi wisata pantai yang ada di Bali, Kuta memang tetap menjadi favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke sana. Namun tahukah Anda selain Kuta, wisata pantai ini juga sangat terkenal di Bali.

Mengenal Lebih Dekat Pantai Melasti Bali

Apa yang menarik di Pantai Melasti?

Sebagian besar dari Anda tentu bertanya-tanya tentang keindahan dan keunikan yang dihadirkan oleh pantai pasir putih ini. Bicara tentang keindahan, seperti yang diketahui salah satu pantai di bali ini menawarkan hal-hal yang unik mulai dari akses jalan menuju pantai hingga bentuk pantainya. Ketika melakukan perjalanan wisata ke pantai ini, Anda akan disuguhkan dengan bukit kapur yang menjulang tinggi.

Pantai Melasti
Pantai Melasti

Tebing tersebut terbagi menjadi dua sisi yang seakan menjadi gerbang awal menuju destinasi pantainya. Sesampainya di lokasi, Anda akan melihat pemandangan laut yang biru, pasir berwarna putih bersih dan suasana alam yang masih sangat segar. Nah, bagi Anda yang sekarang ini sedang bingung mencari destinasi wisata untuk melepaskan penat, pantai di Bali ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Lokasi Pantai Melasti

Sudah tahu lokasi pna? Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke pantai ini namun belum tahu dimana lokasinya tidak perlu khawatir. Perlu diketahui pantai pasir putih yang sangat terkenal ini berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali. Jika Anda menempuhnya dari kota Denpasar membutuhkan waktu kira-kira sekitar 90 menit perjalanan.

Sedangkan jika arah dari bandara Ngurah Rai, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai destinasi wisata ini yaitu sekitar 34 menit saja. Anda bisa melalui Jl By Pas Ngurah Rai dan selanjutnya ambil arah kanan untuk menuju ke GWK. Selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menuju Jl Pura Batu Pegah sampai melewati Balai Kelod Desa Ungasan.

Fasilitas di Pantai Melasti

Hampir sama dengan destinasi wisata pantai yang ada di Bali lainnya, fasilitas yang terdapat di Pantai Melasti ini terbilang cukup lengkap. Untuk menuju lokasi wisatanya sendiri sangatlah mudah. Hal tersebut karena fasilitas jalan yang terbilang sangat memadai dan bagus. Jadi Anda bisa menuju ke lokasi dengan mudah dan juga aman.

Selain fasilitas jalan yang sudah sangat bagus, fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati yaitu area parkir yang terbilang sangat luas. Jadi bagi Anda yang berencana untuk ke Pantai Melasti dengan membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena dijamin aman dan nyaman. Tidak hanya itu saja, di pantai pasir putih Bali ini juga terdapat lokasi pre-wedding yang sangat terkenal.

Baca Juga :  Pantai Balekambang yang Mirip Tanah Lot di Bali

Dengan latar pemandangan yang indah dan masih sangat asri membuat banyak orang yang tertarik untuk melakukan sesi pre-wedding di tempat ini. Apakah Anda juga tertarik untuk melakukan sesi pre-wedding di sini?

Aktivitas Seru di Pantai Melasti

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan juga segar, ternyata ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berada di pantai ini. Bagi Anda yang hobi berenang maka kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba sensasi berenang di pantai. Air lautnya yang berwarna biru dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Selain berenang, aktivitas seru lainnya yang tidak kalah menantang yaitu bermain olahraga snorkeling. Seperti yang diketahui, pantai yang satu ini tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang bagus tetapi juga kondisi alam bawah laut yang sangat indah. Dengan keindahannya tersebut, pantai ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas snorkeling yang dijamin menyenangkan.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk melakukan snorkeling di pantai ini, jangan lupa untuk membawa perllengkapan sendiri. Hal tersebut karena di sini masih belum ada pihak yang menyediakan jasa penyewaan perlengkapan snorkeling. Untuk itu jangan lupa untuk menyiapkannya dari rumah ya.

Ketahui Tips Liburan Seru ke Bali

Cek Waktu Terbaik ke Bali

Ketika hendak memutuskan untuk mengajak keluarga liburan ke Bali, maka hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu cek waktu terbaik liburan ke Bali. Kapan waktu liburan yang tepat ke Bali? Nah, bagi Anda yang belum pernah ke Bali sebelumnya tentu akan merasa kebingungan tentang waktu liburan terbaik ini.

Nah, agar liburan yang Anda rencanakan nyaman dan menyenangkan maka pastikan untuk menghindari liburan saat musim hujan. Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari liburan pada musim ramai di Bali. Dengan melakukan perencanaan lebih awal tentu akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan dan berkesan.

Pesan Penginapan

Ketika hendak liburan di Bali  terutama ke Pantai Melasti tentu akan sangat kurang pas jika Anda melakukannya hanya satu hari saja. Selain menghabiskan banyak waktu, ternyata liburan yang terlalu singkat juga membuat pengeluaran Anda jauh lebih banyak. Nah, agar liburan tetap puas maka disarankan untuk melakukan liburan selama beberapa hari.

Oleh karena itu disarankan untuk pesan penginapan lebih awal. Mengapa demikian? Dikhawatirkan Anda tidak mendapatkan penginapan karena kunjungan wisatawan yang membludak. Berbicara tentang penginapan, di sana ada banyak sekali penginapan yang menawarkan kamar dengan harga mulai dari yang murah hingga yang paling mahal.

Pastikan untuk memilih jenis penginapan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu sebaiknya untuk memilih tipe kamar yang sesuai dengan bujet yang Anda miliki saat ini.

Sarana Transportasi Selama Liburan

Satu lagi hal yang perlu dipertimbangkan ketika sedang berencana untuk liburan ke Bali khususnya ke Pantai Melasti yaitu memikirkan terkait transportasi yang digunakan selama liburan. Agar memberikan pengalaman yang maksimal, sebaiknya Anda menyewa mobil di rental mobil yang tersedia di Bali.

Selain lebih mudah, menyewa mobil di rental mobil juga membuat pengeluaran lebih sedikit. Tentu saja biaya rental lebih terjangkau dibandingkan harus menggunakan transportasi umum secara terus menerus selama di Bali. Hal tersebut dapat disadari dapat membuat pengeluaran Anda menjadi membengkak dan tak terkontrol.

Demikian tadi ulasan singkat tentang daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Melasti yang ada di Bali. Untuk memberikan kenyamanan saat liburan, pastikan untuk menerapkan beberapa tips liburan yang sudah disebutkan di atas. Yuk, lihat juga informasi dari keindahan Pantai Sanur di Bali ini. Semoga pengalaman liburan yang Anda lakukan bersama keluarga semakin menyenangkan dan berkesan. Selamat berlibur!

Baca Juga :  Main ke Banten Belum Puas Kalau Belum ke Pantai Carita
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like