Pantai Menganti
Pantai Menganti

Seringbaca.com – Berencana untuk pergi ke daerah Kebumen? Jangan lupa untuk menyempatkan liburan ke Pantai Menganti Kebumen yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat mempesona. Seperti yang kita tahu daerah Kebumen merupakan salah satu daerah yang memang kurang terkenal jika dilihat dari destinasi wisata yang terdapat di sana.

Namun meski begitu, Kebumen masih memiliki destinasi wisata alam berupa pantai yang sangat recommended untuk dikunjungi. Pemandangan yang indah dan hamparan pasir putih yang masih sangat bersih menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Nah, langsung saja untuk mengetahui lebih lanjut tentang pantai di Kebumen ini, simak ulasan berikut.

Informasi Seputar Pantai Menganti Kebumen

1. Lokasi Pantai Menganti

Tertarik untuk mengunjungi salah satu terbaik di Kebumen? Pastikan untuk cek terlebih dahulu lokasi dimana pantai ini berada. Nah, bagi Anda yang ingin  berkunjung ke objek wisata Pantai Menganti namun tidak tahu dimana lokasinya tidak perlu khawatir. Pantai ini berada di daerah Kedungwuru, Kecamatan Ayah yang mana masih satu wilayah dengan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Untuk jaraknya sendiri yaitu sekitar 42 kilometer dari pusat Kota Kebumen. Sedangkan jika dari kecamatan Gombong jaraknya kurang lebih sekitar 35 kilometer. Bagi Anda yang masih bingung menemukan lokasinya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps yang tersedia pada smartphone Anda.

2. Rute Menuju Pantai Menganti Kebumen

Setelah membahas tentang lokasi dari Pantai Menganti, maka selanjutnya kita perlu mengetahui tentang rute untuk menuju lokasi wisata.  Ketika menuju ke destinasi wisata selama di perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dan mempesona. Anda dapat melihat banyak perbukitan yang akan memanjakan mata selama perjalanan.

Related Post :  6 Pantai Lombok Tersembunyi ini Tawarkan Pesona yang Indah

Nah, bagi Anda yang datang dari arah pusat kota Kebumen, jarak yang harus Anda tempuh yakni sekitar 40 kilometer. Untuk rutenya sendiri Anda bisa mengambil arah selatan dengan lama perjalanan kurang lebih sekitar 60 menit saja. Rute yang akan Anda lewati yakni Kebumen – Petanahan – Puring – Karangbolong – Menganti.

Selain itu Anda juga bisa melewati jalan Kebumen – Gombong kemudian jalan ke arah sebelah Jatijajar. Waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai lokasi wisata yaitu sekitar 1 jam perjalanan.

3. Jam Buka dan Harga Tiket

Nah bagi Anda yang berencana untuk mengajak keluarga liburan ke Pantai Menganti Kebumen, pastikan untuk mengetahui jam bukanya. Perlu diketahui, Pantai Menganti ini buka selama 24 jam nonstop sehingga Anda dapat mengunjunginya kapan saja sesuai dengan keinginan Anda.

Agar bisa menikmati pemandangan yang indah di pantai ini, disarankan untuk berkunjung saat sunset atau sunrise. Seperti yang diketahui hampir semua pantai selalu menghadirkan pesona yang indah ketika sunset dan sunrise. Jadi jangan sampai Anda melewatkannya ya!

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Pantai Menganti Kebumen? Soal tiket masuknya Anda tidak perlu khawatir, karena harga tiketnya terbilang sangat terjangkau. Untuk bisa menikmati pemandangan pasir putih di Pantai Menganti, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu saja. Tentu harga tersebut sangat terjangkau, tidak sebanding dengan pengalaman yang Anda dapatkan.

Intip Daya Tarik Pantai Menganti Kebumen

1. Jembatan Merah

Ketika Anda sedang liburan ke Pantai Menganti, ada banyak sekali spot wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi. Salah satu spot yang sangat terkenal di sana adalah Jembatan merah. Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Pantai Menganti sebelumnya tentu sudah tidak asing dengan spot yang satu ini.

Seperti yang diketahui, Jembatan Merah merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal di dekat Pantai Menganti. Lokasinya sendiri sangat dengan pantai sehingga Anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki. Untuk jaraknya sendiri sekitar 300 meter saja dari posisi pantai. Namun jika Anda tidak ingin lelah berjalan kaki bisa menyewa shuttle yang disediakan oleh masyarakat setempat tanpa dipungut biasa.

Related Post :  Pantai Nusa Dua Bali Paling Bersih dan Indah

2. Lembah Mangunen

Spot selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Lembah Mangunen. Bagi Anda yang suka sekali mengoleksi foto dengan latar unik dan kekinian, maka pastikan untuk mengunjungi spot yang satu ini. Saat berada di tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah dan menakjubkan. Sehingga Anda akan dibuat terkesima dan betah berlama-lama di sana.

3. Balon Udara

Balon Udara menjadi spot yang sangat terkenal dan menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Menganti. Nah, bagi Anda yang belum pernah naik balon udara sebelumnya, maka jangan sampai Anda melewatkan kesempatan yang satu ini. Seperti yang diketahui di Pantai Menganti Kebumen terdapat spot balon udara yang bisa Anda tumpangi.

Untuk menikmati fasilitas yang satu ini para pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 15 ribu saja. Tentu saja harga tersebut sangat terjangkau dan sebanding dengan pengalaman yang Anda dapatkan.

4. Bukit Sigatel

Bagi Anda yang memiliki hobi mendaki, maka berkunjung ke Bukit Sigatel menjadi hal yang harus dilakukan. Untuk mengunjungi spot yang satu ini para pengunjung tidak dikenakan biaya sepeser pun atau bisa dikatakan gratis. Nah, bagi Anda yang berencana untuk mendatangi spot ini disarankan untuk memakai pakaian yang nyaman saat mendaki.

Dengan menggunakan baju yang nyaman bisa membuat Anda lebih mudah dalam mendaki dan tidak gampang lelah. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk melakukannya?

5. Tanjung Karang Bata

Berkunjung ke Pantai Menganti Kebumen kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi Tanjung Karang Bata yang sangat terkenal ini. Tanjung Karang Bata sendiri merupakan sebuah Gunung Api Purba yang mana menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dan menakjubkan. Selain itu Anda juga bisa menikmati segarnya udara pegunungan yang sangat menenangkan.

6. Sepeda Gunung

Satu lagi spot menarik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pantai Menganti yaitu Sepeda Gunung. Nah, bagi Anda yang suka dengan kegiatan yang anti-mainstream maka pastikan untuk naik wahana yang satu ini. Sepeda Gunung sendiri merupakan sebuah wahana sepeda terbang yang sangat terkenal. Hampir sebagian besar wisatawan tertarik untuk mencoba wahana yang satu ini.

Related Post :  Pantai Balekambang yang Mirip Tanah Lot di Bali

Nah, bagi Anda yang ingin mencobanya pastikan untuk mengabadikan setiap momen yang Anda lakukan di sana. Selain bisa menikmati pemandangan alamnya, mencoba wahana sepeda gunung ini juga dapat menguji adrenalin. Untuk menikmatinya, Anda hanya perlu membayar Rp 15 ribu saja. Murah sekali, bukan? Jadi, jangan sampai melewatkannya ya!

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang Pantai Menganti Kebumen, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Jika Iya, jangan lupa untuk mengajak semua keluarga dan buat pengalaman liburan yang menyenangkan dan mengesankan.

Demikian sedikit ulasan tentang Pantai Menganti Kebumen yang sangat populer. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa memberikan gambaran Anda tentang tempat liburan yang murah namun  dijamin memberikan pengalaman yang luar biasa. Selamat berlibur.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like