Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Seringbaca.com – Pantai Pandawa menambah keeksotisan Pulau Bali dengan sajian panorama keindahan pantai yang seakan tidak ada habisnya. Pantai ini menawarkan pemandangan laut biru dilengkapi dengan hamparan pasir putih yang tidak kalah indah. Pada awalnya pantai ini disebut sebagai pantai rahasia, karena memang belum banyak turis yang mengenali keindahannya.

Pantai yang tersembunyi ini juga sarat akan kesan tradisional karena adanya patung pandawa. Namun seiring dengan menyebarnya kabar tentang keindahannya, rasanya aneh jika tetap menyebut pantai ini sebagai pantai rahasia. Telah banyak jejak modernisasi yang ada di pantai ini, kecuali patung pandawa tradisional. Berikut akan kami bahas seluk beluk keindahan pantai di Kuta Selatan ini.

Pesona Pantai Pandawa yang Tradisional namun Modern

1. Berenang Menikmati Keindahan Pantai

Salah satu pesona yang tidak bisa dilewatkan dari pantai ini adalah keindahannya yang benar-benar nyata. Maksudnya, pantai memang menyuguhkan pemandangan khas berupa biru laut, pasir puith terhampar dan deburan ombak yang menenangkan.

Namun di pantai ini Anda bisa merasakan itu semua. Ya, dengan berenang Anda bisa merasakan biru laut dan hamparan pasir putih serta ombak secara langsung. Pantai ini memang menjadi tempat berenang yang nyaman karena ombaknya yang tidak terlalu besar dan tenang.

Hebatnya lagi, meskipun sudah santer terdengar keindahannya, pantai ini bisa dibilang belum terlalu ramai. Jadi Anda bisa berenang dengan nyaman dan leluasa. Jadi jangan lupa bawa pakaian renang Anda ketika berkunjung ke pantai eksotis ini.

2. Patung Panca Pandawa yang Instagenik

Daya pikat dari Pantai Pandawa selanjutnya adalah Patung Panca Pandawa yang bisa dijadikan latar berfoto yang instagenik. Patung ini merupakan hal tradisional yang tersisa dari segala modernitas yang terjadi di pantai ini.

Related Post :  Ada Apa Saja di Geopark Pantai Ciletuh? Cek Disini!

Anda bisa menemukan lima patung ini di balik tebing pantai yang kokoh, berkat patung ini pemandangan pantai jadi semakin eksotis. Lima ksatria pandawa ini, yaitu Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa dan Yudistira. Di pantai ini juga ada patung lain lho selain panca pandawa. Patung tersebut adalah patung Dewi Kunti, yang merupakan ibu dari 5 ksatria pandawa.

3. Budidaya Rumput Laut

Pantai ini juga ada unsur wisata edukasinya lho, jadi bukan hanya keindahan dan keeksotisannya yang menjadi daya pikat. Wisata edukasi tersebut adalah budidaya rumput laut yang ditekuni oleh warga lokal.

Di sana turis bisa melihat secara langsung dan nyata bagaimana cara membudidaya rumput laut yang dipraktikkan secara langsung oleh petani. Misalnya saja mulai dari mengikat bibit, menanamnya hingga menjemurnya sebelum kemudian siap diolah dan dikonsumsi.

Dengan begini para turis bisa mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat tentang bagaimana cara budidaya rumput laut yang baik dan benar. Jadi selain bisa menikmati keindahan pantai yang tidak ada duanya, turis juga bisa merasakan wisata edukasi yang sangat bermanfaat.

Aktivitas Menyenangkan di Pantai Pandawa

1. Berjemur di Pantai

Berlibur di pantai akan aneh jika Anda tidak merasakan bagaimana sensasi berjemur di pinggirannya. Ditambah dengan pemandangan pantai yang indah menenangkan, berjemur akan efektif menghilangkan segala kepenatan Anda.

Jangan khawatir jika Anda tidak membawa alas atau tikar, karena di sekitar pantai banyak yang menjual dan menyewakannya. Jika tidak, Anda juga bisa menyewa kursi beserta payungnya untuk pengalaman berjemur yang lebih nyaman. Anda bisa datang ke tempat persewaan yang berada di sisi kanan pantai.

2. Keliling Pantai Menggunakan Kano

Hal menarik dan menyenangkan lain yang bisa Anda lakukan adalah berkeliling pantai menggunakan kano. Hebat bukan? Jadi keindahan Pantai Pandawa ini bisa Anda nikmati dari dekat dan secara langsung.

Berkat kano ini Anda bisa memuaskan diri Anda berkeliling dan menikmati keindahan laut biur, pasir putih dan tebing kapur yang megah. Jangan takut atau khawatir, karena penyewaan kano juga sudah dilengkapi dengan jaket pelampung, jadi akan sangat aman apabila kano terbalik.

Related Post :  Pesona Legendaris Pantai Carocok Sumatra Barat

Anda bisa menyewa kano yang banyak disediakan oleh jasa penyewaan di sekitar pantai. Harganya pun cukup terjangkau yang biasanya disesuaikan dengan kapasitas muatan kano tersebut. Untuk kano yang berkapasitas 1 orang dibanderol Rp 25 ribu per jam, sedangkan kano yang berkapasitas 2 orang dibanderol Rp 50 ribu per jam.

3. Paralayang dari Atas Bukit Timbis

Aktivitas menarik lain yang bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan Pantai Pandawa adalah bermain paralayang dari atas Bukit Timbis. Penasaran kan bagaimana rasanya melihat keindahan pantai ini dari sudut pandang ketinggian?

Nah, jika Anda cukup berani terbang dan panyuka adrenalin, maka silakan ke Bukit Timbis untuk berparalayang. Dari atas sana, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan cara yang benar-benar berbeda.

Aktivitas pemacu adrenalin ini bisa Anda lakukan dengan menyewa alat paralayang yang banyak disewakan di sana. Harganya pun variatif tergantung paket yang ditawarkan. Biasanya alat paralayang termurah yang disewakan dibanderol mulai dari Rp 400 ribu.

4. Pijat Refleksi di Tepi Pantai

Anda juga bisa merasakan nikmatnya pijat refleksi yang disediakan oleh tukang pijat tradisional di pantai ini. Tidak ada yang lebih menenangkan daripada menikmati pemandangan pantai, mendengarkan deburan ombak dan dipijat refleksi oleh ahlinya.

Ada beberapa jenis pijat yang ditawarkan oleh jasa pijat tradisional, misalnya saja Pijat Pandawa, Pijat Relaksasi, Pijat Bali, Pijat Shiatsu, manikur hingga pekur. Harganya pun berbeda-beda, misalnya saja Pijat Pandawa yang bertarif Rp 130 ribu/90 menit, Pijat Bali Rp 100 ribu/90 menit dan lain sebagainya.

5. Berburu Kerajinan Tangan dan Oleh-oleh

Setelah puas menikmati pantai dengan malakukan berbagai aktivitas menyenangkan di Pantai Pandawa, setelahnya Anda bisa berburu kerajinan tangan dan oleh-oleh. Anda bisa belanja di deretan toko yang banyak tersedia di sekitaran pantai ini.

Toko-toko tersebut menjual oleh-oleh khas Bali mulai dari pakaian, kerajinan tangan, barang seni, hingga kain. Jangan khawatir, harganya sangat terjangkau jika Anda ahli dalam menawar.

6. Fasilitas yang Tersedia untuk Wisatawan

Pengelola memastikan bahwa Pulau Pandawa memiliki fasilitas wisata khas pantai yang lengkap. Hal ini untuk lebih menarik minat turis sekaligus membuat mereka nyaman ketika berlibur di pantai ini. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya adalah lahan parkir, toilet, tempat makan hingga penginapan.

Related Post :  7 Aktivitas di Pantai Tanjung Lesung yang Sayang Dilewatkan

Harga tiket masuk ke pantai ini sangat murah kok, yaitu hanya Rp 8 ribu per orang. Namun perlu diingat bahwa biaya tersebut bukan termasuk biaya parkir, biaya mengguanakan toilet dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan mengenai pesona Pantai Pandawa yang modern sekaligus tradisional dan tidak boleh Anda lewatkan. Jadi jika Anda sedang berencana berlibur di Pulau Bali, jangan lupa untuk memasukkan pantai ini ke daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Sekian dan selamat berlibur!

Cek juga informasi pantai eksotis : Menikmati Destinasi Wisata di Pantai Ranca Buaya

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like