Seringbaca.com – Bali memang sangat terkenal dengan wisata pantai yang indah. Daya tarik keindahan pantai di pulau dewata tersebut mampu membuat orang asing untuk selalu datang ke sana. Salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan keindahannya adalah Pantai Sanur. Meskipun tidak setenar Pantai Kuta namun lokasi wisata tersebut tidak kalah menariknya.

Pantai yang terletak di sebelah timur Denpasar tersebut memiliki karakter ombak yang tenang. Memang Anda tidak bisa melakukan olahraga air yang membutuhkan kekuatan ombak seperti selancar di sana. Tetapi itu bukan berarti tidak ada hal menarik lainnya yang akan kita temukan. Justru karena itulah pantai ini relatif aman dan pas dikunjungi bersama keluarga termasuk mengajak anak-anak.

Banyaknya destinasi wisata berupa pantai di Pulau Bali memang sering membuat kita bingung untuk membuat daftar kunjungan. Tetapi kalau Anda ingin tempat yang sesuai untuk wisata bersama seluruh anggota keluarga, Pantai Sanur bisa dijadikan tujuan.

Pantai Sanur
Pantai Sanur

Inilah beberapa alasan mengapa Sanur cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga.

Keunggulan Wisata di Pantai Sanur

1. Akomodasi Dengan Beragam Anggaran

Kalau Anda berlibur di Pantai Kuta mungkin akan cukup menguras kantong karena memang kawasannya termasuk elit. Berbagai fasilitas kelas dunia termasuk hotel, pertokoan, klub dan sebagainya memang membuat biaya di Kuta relatif lebih mahal. Tetapi akan berbeda kalau Anda memilih berkunjung ke Pantai Sanur. Di kawasan pantai tersebut Anda bisa memilih akomodasi yang sesuai dengan kantong.

Tidak bisa dipungkiri memang liburan akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi kalau banyak anggota keluarga yang ikut. Anda harus pintar dan cerdik memilih tempat yang bisa menyediakan fasilitas terjangkau. Di Sanur Anda dengan mudah bisa menemukan beragam pilihan penginapan dari yang low budget hingga yang bintang 5.

Related Post :  Tempat Wisata Di Tangerang Terbaru Wajib Dikunjungi

2. Pantai Pasir Putih dan Ombak yang Tenang

Kalau niat Anda mengunjungi pantai di Bali hanya untuk menikmati suasananya maka pilihan tepat adalah Sanur. Berbeda dengan Kuta, Nusa Dua ataupun Seminyak yang selalu ramai pengunjung, Sanur lebih tenang. Suasana pantai yang tenang akan membuat Anda sekeluarga lebih puas dalam menikmati keindahannya.

Ombak yang tenang serta pasir putih yang memenuhi pantai akan memanjakan mata Anda. Kalau Anda datang ke Bali untuk menenangkan hati dan pikiran maka berkunjung ke Pantai Sanur adalah pilihan tepat.

3. Lalu Lintas Lebih Sepi

Salah satu alasan orang melakukan traveling dan berwisata karena ingin membuang kepenatan yang diakibatkan oleh hiruk pikuk kota. Rasanya akan menjadi percuma ketika menuju lokasi wisata Anda masih harus berhadapan dengan kemacetan lagi. Nah, dengan memilih untuk berkunjung ke Sanur artinya Anda sudah menghindari keramaian kota dan kemacetan yang membuat stres.

Kawasan lalu lintas menuju Sanur dan sekitarnya tidak seramai Kuta, Seminyak maupun Nusa Dua. Perjalanan Anda akan lebih menyenangkan karena lalu lintas yang relatif sepi dan lancar.

4. Jalur Sepeda Sepanjang Bibir Pantai

Melakukan perjalanan wisata bersama keluarga tentunya memiliki tujuan untuk lebih mendapatkan quality time yang jarang bisa dilakukan di rumah. Pantai Sanur merupakan lokasi wisata yang tepat untuk melakukan aktivitas bersama seluruh anggota keluarga.  Di tempat tersebut tersedia jalur untuk sepeda yang berada di bibir pantai.

Anda dan seluruh anggota keluarga bisa melakukan aktivitas bersepeda bersama sambil menikmati suasana pantai yang tenang. Kalau di rumah mungkin Anda tidak sempat meluangkan waktu untuk bersepeda maka hal tersebut bisa dilakukan di Sanur.

Sebagai wisatawan yang telah menyempatkan waktu untuk berlibur pastinya kita membutuhkan fasilitas di sekitar lokasi wisata tersebut. Jangan khawatir karena meskipun tidak seramai kawasan Kuta tetapi Pantai Sanur juga memiliki banyak fasilitas di sekitarnya. Anda tidak perlu merasa kerepotan ketika akan mencari makan dan lainnya disana.

Inilah beberapa fasilitas yang ada di dekat kawasan Sanur, Bali.

Related Post :  Main ke Banten Belum Puas Kalau Belum ke Pantai Carita

Fasilitas Sekitar Kawasan Sanur

1. Pusat Perbelanjaan Terkenal

Anda bisa melakukan wisata belanja dan membeli oleh-oleh di pusat perbelanjaan atau mall yang berada di dekat kawasan Sanur. Setidaknya ada 2 pusat perbelanjaan terkenal berlokasi tidak jauh dari Sanur. Kedua pusat perbelanjaan tersebut adalah Level 21 Mall Denpasar dan Galeria Mall Bali. Semua barang yang Anda butuhkan selama liburan bisa dibeli di kedua tempat tersebut.

2. Tempat Makan Dengan Harga Terjangkau

Di sekitaran Pantai Sanur kita bisa menemukan cukup banyak tempat makan dengan harga yang terjangkau. Jadi kapanpun Anda atau anggota keluarga yang lainnya merasa lapar bisa membelinya di restoran yang ada di sekitar Sanur tersebut. Pilihan menunya juga beraneka ragam yang bisa disesuaikan dengan selera dari lidah kita.

Bagi Anda yang beragama muslim tidak perlu merasa was-was karena resto dan tempat makan di sekitaran Sanur menjual makanan halal. Kalau Anda masih bingung akan pergi makan kemana pakai saja Google pada ponsel dan akan banyak muncul pilihan resto.

3. Dermaga Penyeberangan ke Nusa Lembongan

Bosan dengan suasana Pantai Sanur silahkan Anda menyeberang ke Nusa Lembongan. Bagaimana caranya? Cukup datang ke dermaga penyeberangan yang tidak jauh dari kawasan pantai dan naik speed boad dari sana. Anda akan diantarkan untuk melihat keindahan Pulau Nusa Lembongan dan juga Nusa Penida.

Kedua pulau tersebut berada di sebelah tenggara Pulau Bali dan telah menjadi favorit wisatawan. Di kedua pulau tersebut Anda bisa mengeksplorasi keindahan alam yang disajikan. Memang banyak lokasi untuk menyeberang ke pulau tersebut namun Sanur merupakan dermaga terbaik menuju ke sana.

4. Aktivitas Wisata Air Untuk Keluarga

Kawasan pantai terkenal seperti Kuta, Seminyak dan Nusa Dua memiliki fasilitas olahraga air dengan budget yang tidak murah. Ini kurang cocok sebagai tujuan wisata bersama keluarga. Berbeda dengan Pantai Sanur yang menyediakan fasilitas wisata air untuk keluarga.

Di pantai ini Anda bisa melakukan aktivitas berjalan di dalam air atau Sea Walker bersama dengan keluarga. Selain Sea Walker ada juga jet ski yang bisa Anda sewa untuk menyusuri pantai.

Related Post :  7 Aktivitas di Pantai Tanjung Lesung yang Sayang Dilewatkan

5. Pilihan Penginapan Terbaik

Sebagai orang yang datang untuk berlibur ke Bali tentunya Anda membutuhkan tempat menginap dalam beberapa hari. Alokasi dana untuk membayar penginapan termasuk salah satu yang cukup banyak sehingga harus diperhitungkan dengan cermat. Terlebih jika Anda melakukan perjalanan wisata dengan mengajak anggota keluarga yang tidak sedikit.

Bali memang dikenal memiliki biaya yang relatif tinggi termasuk dalam penginapan. Namun Anda bisa tenang kalau berkunjung ke Pantai Sanur karena akan banyak pilihan penginapan terbaik. Kalau dana Anda cukup banyak silahkan menginap di hotel mewah bintang 5 di sekita Sanur. Tetapi kalau dana terbatas Anda bisa menyewa penginapan yang terjangkau oleh kantong.

Semua bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang tersedia. Namun meskipun tarifnya murah penginapan di sana akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi Anda dan keluarga. Mau tau seberapa Eksotisme Pantai 3 Warna ? yuk simak informasinya .

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like