Seringbaca.com – Pesona keindahan pantai Tanjung Lesung memang tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota. Seperti yang diketahui pantai yang terletak di daerah Banten Jawa Barat ini memiliki banyak sekali daya tarik yang membuatnya berbeda dengan wisata pantai yang ada di kota lainnya.

Bagi Anda yang mengaku traveller dan suka berwisata pantai, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba untuk mengunjungi pantai yang sangat terkenal di Banten ini. Selain karena daya tariknya yang begitu beragam, pantai ini juga menawarkan banyak sekali aktivitas yang membuat Anda betah berlama-lama berada di sana. Lalu apa saja aktivitas yang bisa dilakukan? Berikut ulasannya.

7 Aktivitas Seru di Pantai Tanjung Lesung

1. Snorkeling dan Diving

Aktivitas pertama yang wajib untuk Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini yaitu snorkeling dan diving. Tahukah Anda diving dan snorkeling menjadi salah satu aktivitas favorit para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Lesung. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat kedua kegiatan tersebut sangatlah seru dan menyenangkan untuk dilakukan.

Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung

Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan aktivitas yang satu ini. Selain bisa menikmati keindahan alam pantai Tanjung Lesung, Anda juga bisa merasakan pengalaman menyelam yang sangat seru dan menyenangkan. Kondisi alam bawah laut yang masih sangat sangat bersih dan alami bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi para penyelam.

2. Water Sport

Selanjutnya aktivitas yang tidak kalah seru dan menyenangkan adalah bermain water sport. Jika Anda tidak memiliki keberanian untuk menikmati aktivitas menyelam, maka bermain water sport bersama teman-teman bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Ada banyak sekali permainan air yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Related Post :  Pesona Modernisasi Tradisi Khas Pantai Pandawa Bali

Beberapa permainan atau olahraga air yang telah disediakan seperti banana boat, kano, jet sky, dan masih banyak lagi. Jadi bagi Anda yang sedang berkunjung ke pantai ini, pastikan untuk mencoba salah satu olahraga air yang sudah disebutkan sebelumnya.

3. Memancing

Anda punya hobi memancing? Jika iya, pastikan jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan untuk memancing di pantai yang sangat terkenal di Banten. Seperti yang diketahui pantai Tanjung Lesung ini memang terkenal dengan aktivitas memancingnya. Selain memancing, Anda juga akan disuguhkan dengan keindahan alam sekitarnya yang masih sangat alami. Meskipun udara pada siang hari sedikit panas, Namun tak ada salahnya untuk mencoba memancing di tempat ini.

4. Melihat Keindahan Sunset

Jika Anda tipe orang yang suka sekali menikmati suasana sunset, maka destinasi wisata ini menjadi tempat yang sangat tepat. Perlu ketahui sunset yang dihadirkan di tempat ini sangatlah indah dan mempesona, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang merasa kagum dibuatnya.

Bisa Anda bayangkan, setelah lelah menikmati semua aktivitas yang tersedia. Rasa lelah yang Anda rasakan akan langsung terobati ketika melihat keindahan alam pada saat sunset tiba. Dijamin sunset yang Anda dapatkan di pantai ini tidak akan membuat Anda merasa kecewa.

5. Menikmati Sunrise

Selain bisa menikmati sunset, para pengunjung yang melakukan liburan ke pantai Tanjung Lesung yaitu menikmati sunrise. Bukan rahasia umum jika sunrise yang disajikan di tidak kalah dengan sunrise yang ada di pantai lainnya. Untuk bisa menikmati sunrise Anda harus menginap atau datang ke lokasi pada pagi buta.

Namun jika Anda kesulitan untuk datang pagi hari, disarankan datang pada malam hari dan menginap di penginapan yang tersedia di sana. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena di sana tersedia banyak sekali penginapan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari yang tipe biasa hingga hotel dengan kamar mewah bisa Anda temukan. Perlu diingat, pastikan untuk memilih sesuai bujet.

6. Pertunjukan Seni

Puas melakukan olahraga dan menikmati sunset yang indah, ada aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan yakni melihat pertunjukan seni. Biasanya untuk pertunjukan seni ini dilakukan pada malam hari yang dilakukan di pinggir pantai. Pertunjukan seni yang dihadirkan di sini berasal dari para seniman yang merupakan masyarakat setempat.

Related Post :  6 Pantai Lombok Tersembunyi ini Tawarkan Pesona yang Indah

Beberapa pertunjukan yang disuguhkan di Pantai Tanjung Lesung  seperti tarian api, debus, nyanyian tradisional dan lain sebagainya. Dengan menikmati pertunjukan seni yang disajikan akan semakin membuat liburan Anda semakin seru dan berkesan. Jadi jangan sampai melewatkannya saat liburan ini ya!

7. Kuliner

Satu lagi aktivitas yang sayang untuk Anda lewatkan ketika berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung yaitu berwisata kuliner di sekitaran pantai Tanjung Lesung. Nah, seperti yang diketahui di sana ada banyak sekali tempat wisata kuliner yang wajib untuk Anda cicipi. Ada berbagai macam olahan yang bisa Anda nikmati seperti makanan laut, makanan khas Jawa Barat dan lain sebagainya.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Berwisata Pantai

1. Cari Tahu Lokasi Objek Wisata

Mencari lokasi objek wisata yang akan dikunjungi menjadi hal pertama yang haru Anda persiapkan sebelum melakukan keberangkatan. Jangan sampai Anda datang ke sebuah wilayah, namun masih bingung harus ke mana dan menggunakan transportasi apa. Tentu saja hal tersebut dapat menyita waktu liburan Anda bersama keluarga, bukan?

Nah oleh karena itu lakukan perencanaan lebih awal agar perjalanan liburan Anda bersama keluarga dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Jangan sampai  karena kurang perencanaan sehingga membuat liburan Anda menjadi terganggu.

2. Perlengkapan Pantai

Ketika Anda memutuskan untuk liburan ke pantai Tanjung Lesung, maka ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan agar liburan lebih nyaman dan menyenangkan. Nah, untuk menunjang kegiatan atau aktivitas Anda selama di pantai maka sebaiknya untuk membawa berbagai perlengkapan yang dibutuhkan.

Beberapa perlengkapan yang dimaksud di dini seperti pakaian ganti, sunblock, topi pantai dan lain sebagainya. Untuk menghindari barang terlewat atau lupa terbawa, maka sebaiknya untuk menyiapkannya sebelum jadwal keberangkatan Anda tiba. Jadi pastikan jangan sampai ada yang terlewat ya!

3. Kamera

Agar semua aktivitas yang dilakukan selama liburan ke pantai Tanjung Lesung dapat terdokumentasikan dengan baik, maka jangan lupa untuk membawa kamera DSLR yang Anda miliki. Memang beberapa orang berfikir bahwa menggunakan kamera dari smartphone sudah sangat cukup. Padahal jika dilihat dari segi kualitasnya bisa jadi kurang memuaskan.

Related Post :  Inilah Alasan Pantai Sanur Cocok untuk Wisata Keluarga

Jadi agar hasilnya sesuai dengan harapan maka disarankan untuk membawa kamera DSLR karena hasilnya lebih jelas dan maksimal. Namun jika Anda tidak memiliki kamera DSL tidak perlu memaksakannya. Cukup menggunakan kamera smartphone tetapi jangan lupa untuk mengatur resolusinya.

Nah demikian ulasan singkat tentang berbagai aktivitas yang bisa dilakukan selama berlibur di pantai Tanjung Lesung Banten Jawa Barat. Agar liburan yang Anda lakukan lebih nyaman dan menyenangkan pastikan untuk menyiapkan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas. Jangan lewatkan juga informasi keindahan Pantai Melasti ini. Jadikan liburan Anda bersama keluarga Anda semakin menyenangkan dengan melakukan perencanaan lebih awal.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like