Peluang Usaha Minuman Kemasan Dengan Omzet Besar Dan Mudah Dikembangkan

Pada dasarnya semua bisnis memiliki peluang yang baik untuk mendatangkan keuntungan jika didukung dengan strategi penjualan yang tepat. Tetapi semua pasti akan setuju apabila peluang usaha minuman kemasan memiliki pasar yang cukup bagus.

Banyak sekali jenis minuman yang bisa dijadikan bisnis. Anda bisa membuat brand sendiri maupun menggunakan sistem franchise. Berikut beberapa peluang usaha minuman kemasan yang bisa Anda coba.

16+ Peluang Usaha Minuman Kemasan Dengan Omzet Besar

1. Usaha minuman kemasan susu murni

Mengenal Kebaikan Susu Segar Bagi Tubuh Dibanding dengan Jenis Susu Lain - Tribun Manado

Seperti yang telah kita ketahui, susu murni adalah salah satu minuman yang banyak difavoritkan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya susu sapi dan kambing saja, tetapi juga susu sari kedelai.

Maka dari itu, susu murni bisa menjadi peluang usaha minuman kemasan yang mendatangkan banyak keuntungan. Bahan bakunya juga mudah untuk ditemukan mengingat banyaknya peternak sapi perah di Indonesia.

Anda bisa menjual susu murni dalam berbagai varian rasa yang disukai konsumen. Kemudian untuk pengemasannya sendiri bisa menggunakan plastik biasa atau botol. Namun apabila memiliki modal lebih, mungkin bisa memakai botol kaca sebagai wadahnya.

Selain meningkatkan harga produk, pengemasan yang cantik juga akan menarik lebih banyak konsumen. Alhasil produk Anda laku keras dan mendatangkan lebih banyak keuntungan.

2. Usaha minuman kemasan yogurt

Discussion - How often do you eat yogurt? | Novel Updates Forum

Peluang usaha minuman kemasan selanjutnya juga berasal dari susu yaitu yogurt. Yogurt adalah susu yang difermentasikan sehingga rasanya cenderung asam dan sedikit aneh.

Tentu saja hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pengusaha yogurt untuk bisa mengubah rasa tersebut menjadi menarik dan enak diminum. Alhasil digunakanlah berbagai perisa buah untuk meningkatkan kelezatan yogurt.

Dan cara tersebut sangat berhasil membuat yogurt menjadi minuman favorit bagi anak-anak juga orang dewasa. Sehingga makin lama bisnis yogurt berkembang menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Untuk memulai usaha ini, terlebih dahulu Anda harus mempelajari cara pembuatan yogurt dan mencari pemasok susu sapi segar. Kemudian agar produk dapat memenangkan pasar Anda harus menggunakan kemasan yang menarik dan sesuai, bisa botol plastik, kemasan kotak, dan lain-lain.

3. Usaha minuman kemasan kopi

Selain Rasanya yang Lebih Kuat, Ini Beda Kopi Robusta dibandingkan Arabika - RCTI+

Banyaknya peminat kopi di Indonesia dapat menjadi peluang usaha minuman kemasan yang bisa Anda coba. Apalagi kopi menjadi salah satu hasil perkebunan terbanyak di Indonesia, sehingga akan memudahkan Anda dalam memperoleh bahan baku yang murah juga berkualitas.

Saat ini tidak hanya kaum adam saja yang menggemari kopi tetapi juga para wanita, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Meskipun peluangnya bagus usaha kopi tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika Anda tidak memiliki strategi bisnis yang matang.

Karena seperti yang kita ketahui bisnis kopi sudah menjamur di berbagai tempat dengan konsep dan harga yang berbeda-beda. Sebelum memulai bisnis ini sebaiknya Anda tentukan target pemasaran Anda terlebih dahulu, apakah lebih condong ke kaum muda atau semua usia.

Kemudian pikirkan bagaimana cara Anda berjualan nantinya dan konsep yang cocok dengan target pemasaran. Bisnis kopi tidak harus berbentuk kafe, Anda bisa membuat semacam truk kopi atau menggunakan sistem pre-order yang lebih sederhana.

4. Usaha minuman kemasan jus buah dan sayur

Disebut Bisa Picu Kematian Dini, Jus Buah Lebih Berbahaya dari Soda? - Global Liputan6.com

Pola hidup sehat yang terus digencarkan membuat jus menjadi peluang usaha minuman kemasan yang cukup menjanjikan. Baik jus buah, jus sayur, maupun campuran keduanya sangat laku keras di pasaran.

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi para pemula, karena untuk membuat jus tidaklah sulit dan bahan-bahannya pun mudah dijumpai. Apalagi jika Anda berjualan secara franchise yang semua keperluannya sudah disiapkan, Anda hanya tinggal menyiapkan modal dan tempat usaha saja.

Sama seperti usaha kopi, usaha jus buah juga sudah menjamur di banyak tempat. Sehingga diperlukan inovasi agar bisnis Anda dapat dibedakan dan lebih menarik dari yang lain.

Salah satu contoh inovasi dalam usaha jus buah adalah menggunakan botol yang berbentuk unik sebagai kemasan. Karena usaha jus pada umumnya hanya menggunakan cup plastik saja sehingga kurang menarik.

Anda juga harus aktif melakukan promosi melalui sosial media. Bila memungkinkan terimalah jasa delivery order jus buah agar memperoleh nilai plus di mata konsumen.

5. Usaha minuman kemasan teh

Sariwangi, 45 Tahun Jadi Pemain Utama Industri Teh yang Kini Pailit : Okezone Economy

Selain kopi, hasil kebun Indonesia yang cukup populer adalah teh bahkan sampai diekspor ke beberapa negara di dunia. Banyaknya hasil perkebunan teh membuat beberapa perusahaan di Indonesia menjadikan teh sebagai produk andalannya.

Teh kemudian diolah dan dipasarkan dalam kemasan dus, kemasan kotak, botol plastik, botol kaca, maupun gelas plastik. Apapun kemasannya teh sangat laku di pasaran dan menjadi favorit banyak orang disegala usia.

Meskipun produk-produk teh sudah banyak di pasaran, peluang usaha minuman kemasan masih bisa Anda coba. Dengan catatan, konsep usahanya harus jelas serta memiliki strategi pemasaran yang bagus.

Mungkin Anda bisa mencoba usaha teh dengan sistem franchise. Sebab ada beberapa franchise teh yang disambut baik dan sangat disukai oleh masyarakat. Sehingga dengan cara tersebut akan lebih mudah bagi Anda untuk memperoleh keuntungan.

6. Usaha minuman kemasan sirup

10 Kreasi Minuman Sirup untuk Buka Puasa

Saat membicarakan sirup, pikiran Anda pasti membayangkan air yang rasanya manis dan tersedia dalam banyak warna. Sirup memang cenderung memiliki warna yang mencolok tetapi tenang saja karena pewarna yang digunakan aman untuk dikonsumsi.

Sirup dapat menjadi peluang usaha minuman kemasan yang menjanjikan. Rasanya yang manis dan tersedia dalam berbagai variasi rasa buah membuat sirup sangat disukai anak-anak.

Maka tempat yang cocok untuk berjualan sirup adalah sekolah atau daerah yang terdapat banyak anak-anak. Kemudian saat bulan puasa juga menjadi peluang usaha minuman kemasan yang bagus untuk berjualan sirup.

Sirup yang Anda jual pasti akan laku keras, karena kebanyakan orang mencari takjil berupa es untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

7. Usaha minuman kemasan sari kelapa

Mikroba: Acetobacter Xylinum

Lagi-lagi hasil kebun di Indonesia dapat dijadikan peluang usaha minuman kemasan. Jadi Anda sangat beruntung dan harus bersyukur hidup di Indonesia, karena banyak kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis.

Peluang usaha minuman kemasan selanjutnya adalah kelapa. Air kelapa yang segar banyak disukai masyarakat karena bermanfaat untuk kesehatan yaitu bisa menjadi penawar racun dan membuat tubuh menjadi bugar serta tidak mudah lelah.

Air kelapa dapat diolah menjadi sebuah minuman kemasan yang lezat atau sering disebut dengan nata de coco. Minuman ini juga sangat laris dan sering dijual di minimarket dan supermarket. Nata de coco bisa dimakan secara langsung atau dijadikan toping tambahan dalam es campur.

8. Usaha minuman kemasan kefir

Pengertian Kefir Dan Manfaatnya - Ngopy.com

Peluang usaha minuman kemasan kefir juga mendatangkan omzet yang besar. Sebab minuman yang memiliki tekstur hampir sama dengan yogurt ini sangat populer akhir-akhir ini dan permintaannya semakin meningkat, bahkan beberapa restoran juga mencari pemasok kefir.

Meskipun sekilas terlihat mirip, ternyata kefir sangat berbeda dengan yogurt. Jika yogurt dibuat dari susu yang difermentasi, kefir terbuat dari suatu jenis bakteri sehat yang difermentasi dengan bahan khusus.

Penggemar dari minuman ini kebanyakan adalah wanita, sebab kefir dipercaya memiliki khasiat menjaga kesehatan dan kecantikan. Sehingga selain diminum kefir juga kerap dijadikan masker wajah.

9. Usaha minuman kemasan jamu

Jamu, Minuman Herbal Paling Dicari Selama Pandemi Covid-19

Banyaknya rempah-rempah yang dihasilkan Indonesia, membuat orang-orang zaman dahulu memiliki ide untuk mengolahnya menjadi minuman herbal atau dikenal dengan jamu. Jamu dipercaya memiliki banyak khasiat yang bisa menangkal dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Awalnya jamu kurang disukai karena rasanya yang pahit, namun karena sekarang teknologi sudah berkembang begitupun dengan ilmunya banyak inovasi baru dari jamu yang bermunculan. Sehingga jamu yang tadinya kurang disukai menjadi banyak disukai.

Antusiasme masyarakat akan jamu juga cukup baik, dengan demikian minuman herbal ini bisa menjadi peluang usaha minuman kemasan yang menguntungkan. Sekarang jamu tidak hanya disukai oleh masyarakat desa saja, melainkan masyarakat kota juga menyadari khasiat dari jamu.

Berjualan jamu tidak harus berkeliling sambil membawa bakul, Anda bisa berjualan dengan membuka depot jamu di depan rumah atau menyewa sebuah tempat. Kemudian melakukan promosi melalui media sosial agar produk Anda dikenal banyak orang.

Apabila tertarik dengan bisnis ini, Anda harus mengetahui racikan dari berbagai jenis jamu yang akan dijual. Setiap rempah-rempah memiliki khasiat masing-masing, jadi Anda harus betul-betul tahu dan paham mengenai rempah yang akan digunakan.

10. Usaha minuman jelly

The Processing of Gelatin | Saving Earth | Encyclopedia Britannica

Minuman jelly sempat menjadi tren beberapa tahun yang lalu. Tetapi sampai sekarang peluang usaha minuman kemasan jelly masih terbuka lebar dan cukup menjanjikan karena sangat disukai oleh anak-anak usia sekolah.

Disebut minuman jelly karena ciri khas dari minuman ini adalah jelly yang dipakai sebagai toping. Kemudian untuk base-nya digunakan susu sapi segar yang diberi berbagai varian rasa. Biasanya minuman jelly dijual dalam kemasan botol dengan ukuran yang beragam.

Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki modal terbatas. Karena bahan baku yang dibeli tidaklah banyak seperti susu sapi segar, bubuk jelly, gula, perisa buah atau yang lainnya, dan botol sebagai kemasan.

11. Usaha air mineral kemasan

Air Mineral Ternyata Tidak Sama dengan Air Putih, Ini 5 Perbedaannya - Tribun Sumsel

Tidak semua orang menyukai minuman yang berwarna dan berasa. Maka air mineral kemasan juga memiliki potensi peluang usaha minuman kemasan yang cukup bagus. Terlebih air mineral kemasan kerap disuguhkan saat ada acara-acara tertentu.

Banyak perusahaan air mineral yang sudah ada sejak dulu dan mampu mempertahankan brand-nya hingga sekarang. Hal tersebut membuktikan bahwa bisnis air mineral memang sangat menjanjikan.

Seiring berkembangnya waktu, usaha air mineral kemasan semakin berkembang dan memunculkan perusahaan-perusahaan baru. Kemasan yang digunakan untuk air mineral juga semakin beragam mulai dari gelas plastik, botol plastik, botol kaca, dan galon.

Semua kemasan tersebut tidak ada yang tidak laku sebab air adalah kebutuhan utama dari setiap orang untuk memperlancar metabolismenya. Meskipun tidak ada rasanya alias tawar, air mineral bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat.

Bisa Anda lihat sendiri harga air mineral per kemasan di supermarket, harganya sangat beragam mulai dari yang murah hingga mahal. Perbedaan harga tersebut bergantung pada ukuran kemasan dan kandungan mineral didalamnya.

12. Usaha minuman boba

Mengenal Perbedaan Boba, Pearl dan Bubble Tea - Halaman all - Tribun Jogja

Belum lama ini, boba menjadi salah satu minuman yang sangat hits dan banyak disukai masyarakat terutama anak muda. Sehingga banyak brand minuman yang memanfaatkan peluang usaha minuman kemasan boba dengan mengeluarkan menu kekinian ini.

Boba adalah bola-bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka sehingga memiliki tekstur kenyal. Boba tidak hanya populer di Indonesia saja tetapi hampir semua negara di dunia. Di Indonesia sendiri boba mirip dengan kuliner khas Betawi yaitu biji salak.

Sebenarnya boba hanya menjadi topping saja dan dimaksudkan untuk menciptakan factor QQ (kenyal) pada minuman. Biasanya boba disajikan dengan racikan susu dan cairan gula merah, terkadang ada juga yang mencampurnya dengan teh.

13. Usaha minuman Thai tea

Asal Muasal Maraknya Bisnis Minuman Thai Tea di Indonesia

Sesuai dengan namanya, Thai tea adalah minuman dengan bahan dasar teh yang berasal dari Thailand bernama teh Ceylon. Minuman kekinian ini hampir mirip dengan teh susu atau teh tarik, tetapi cita rasa dan aromanya berbeda.

Thai tea tersedia dalam berbagai varian rasa yang sangat disukai masyarakat antara lain Thai milk tea, Thai milk green tea, dan Thai taro milk tea. Thai juga bisa disajikan dalam keadaan hangat atau dingin, tetapi banyak yang lebih suka jika disajikan dengan es.

Kepopuleran Thai tea yang terus melejit bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha minuman kemasan. Anda bisa menggunakan sistem franchise dengan brand boba yang sudah terkenal, dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda untuk menjualnya.

14. Usaha minuman cokelat

10 Rekomendasi Minuman Cokelat Favorit Banyak Orang. Kalau Kamu Suka yang Mana?

Cokelat juga bisa menjadi peluang usaha minuman kemasan kekinian yang bagus. Anda bisa menargetkan bisnis ini untuk konsumen yang kurang menyukai kopi. Bahan baku usaha cokelat juga mudah ditemukan, sebab perkebunan di Indonesia banyak yang menghasilkan biji cokelat.

Mungkin saat kemarau Anda bisa menawarkan coklat yang disajikan dalam keadaan dingin. Kemudian saat musim penghujan tiba, Anda bisa menjual coklat panas.

Mengingat bisnis minuman cokelat sudah cukup banyak, Anda harus memikirkan ide baru sebagai inovasi agar lebih unggul dari kompetitor. Salah satu contoh yang sederhana adalah menambahkan berbagai campuran toping pada cokelat sehingga lebih menarik dan nikmat.

15. Usaha minuman cheese tea

6 Cheese Tea dan Bubble Tea Kekinian di Yogyakarta yang Harus Dicoba - Halaman all - Tribun Travel

Peluang usaha minuman kemasan yang populer selanjutnya adalah cheese tea. Cheese tea adalah minuman berbahan dasar teh yang disajikan bersama krim keju cair pada bagian atasnya.

Awalnya minuman ini hanya populer di negara-negara Asia Timur yang dihadirkan dalam beragam varian seperti jasmine tea dan cokelat. Kemudian melihat peluang usaha minuman kemasan cheese tea yang menjanjikan, banyak pengusaha Indonesia yang mencoba bisnis ini.

Dan ternyata hal tersebut disambut dengan antusiasme konsumen Indonesia yang sangat menyukai cheese tea. Bukan hanya karena lezat, cara minum yang unik juga menjadi daya tarik cheese tea.

Cara minum cheese tea yang disarankan adalah tanpa sedotan dan mengarahkan gelas ke mulut dengan sudut sebesar 45 derajat. Pada posisi tersebut krim keju cair akan mengambang sehingga konsumen dapat merasakan sensasi perpaduan teh dan keju.

16. Usaha minuman bubble tea

Bubble Tea Recipe

Minuman bubble tea berbeda dengan boba biasa. Karena selain susu dan boba, minuman ini juga menggunakan tambahan teh. Teh yang dipakai sangat beragam jenisnya mulai dari teh hitam, teh melati, oolong, matcha, dan earl grey tea.

Sangat banyak bukan peluang usaha minuman kemasan yang bisa menjadi ladang keuntungan. Bisnis apapun pilihan Anda, yang terpenting adalah strategi pemasaran dan promosinya. Manfaatkanlah sosial media sebaik mungkin hingga membuat produk Anda menjadi viral.

 

Baca Artikel yang berkaitan dengan Peluang Usaha :

1 Shares:
0 Share
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like