Tempat Wisata Di Tangerang Terbaru Wajib Dikunjungi

Berwisata di Tangerang mungkin tidak begitu menarik bagi Anda, karena kota ini terkenal dengan bangunan pabrik-pabrik industri yang tumbuh subur di seluruh wilayah kota tersebut. Namun tahukah Anda jika terdapat beberapa tempat wisata Tangerang yang wajib Anda coba. Selain sebagai tempat pabrik-pabrik berdiri, tangerang menyimpan pesona wisata yang tidak kalah baik dengan kota lainnya.

Tangerang memang merupakan wilayah yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Hal ini karena banyakanya pendatang yang bekerja di berbagai pabrik industri yang ada. Walaupun penduduknya padat, Tangerang mampu untuk mengembangkan sisi pariwisata agar menarik minat orang-orang untuk berkunjung. Berikut adalah beberap destinasi wisata Tangerang yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata Tangerang

1. Scientia Square Park

Destinasi wisata ini merupakan taman terbuka yang dilengkapi dengan beberapa  fasilitas untuk aktivitas outdoor seperti jogging, yoga, climbing, inline skate, memberi makan ikan koi, dan beberapa aktivitas lainnya. Taman ini cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil karena di tempat ini Anda dapat menemukan area The Metamorphosis of Butterfly, yaitu tempat untuk berinteraksi langsung dengan kupu-kupu.

Di taman ini juga terdapat Universe Amphitheater yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati suasana taman. Lokasi Scientia Square Park di Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Kota Tangerang. Apabila Anda ingin berkunjung, taman ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

2. Museum Banteng Heritage

Di Tangerang juga terdapat wisata sejarah yang berupa Museum Benteng Heritage. Tempat ini berlokasi di Jl. Cilame No.20, Pasar Lama, Tangerang dan merupakan sebuah bangunan lama yang dibangun pada abda ke-17. Bangunan ini menggunakan arsitektur Tionghoa. Pada kesempatan tertentu Anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan di museum ini.

3. Marcopolo Waterpark Serpong

Bagi Anda yang menyukai wisata air, silahkan datanglah ke Marcopolo Waterpark Serpong. Di tempat ini terdapat berbagai wahana permainan air yang menarik. Lokasinya di Jl. Kampung No.58, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang. Waterpark ini juga dilengkapi dengan kolam renang untuk anak-anak dengan tambahan fasilitas perosotan anak dan tingkat kedalaman yang berbeda-beda.

Ada hal menarik yang akan membuat anda terpana bahwa waterpark ini tepat berada di lantai 5 Gedung Great Western. Dengan lokasi yang diatas gedung, pada pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Tangerang. Terdapat juga beberapa fasilitas seperti ruang ganti, loker, dan juga kamar mandi untuk kenyamanan para pengunjung. Udara disini cukup sejuk karena loaksiny yang berada di ketinggian.

4. Ocean Park Water Adventure

Destinasi wisata air lain di Tangerang adalah Ocean Park Water Adventure. Destinasi ini memiliki wahana yang seru untuk bermain seperti Adrenaline Rush, Paradise for Kiddo, The Ocean, dan berbagai permainan lainnya. Anda dapat berkunjung ke waterpark ini setiap hari mulai pukul 08.00 WIb – 19.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 75.000 per orang.

Lokasi tepatnya Ocean Park Water Adventure ini di Jl. Pahlawan Seribu, SBD Area, Tangerang Selatan. Tempat ini juga mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti bus dan taxi. Fasilitas yang tersedia di water park ini antara lain seperti loker, toilet, wifi, shower, nursing room, dan juga food court lengkap.

Baca Juga :  10 Pilihan Pantai Pasir Putih yang Cantik dan Menawan

5. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Objek wisata yang satu ini tentu sudah banyak yang mengetahuinya. Tempat ini menyajikan pemAndangan alam dan juga udara segar dengan beberapa fasilitas permainan. Salah satu area permainan yang ada adalah outbond, paint ball, pelatihan pembuatan aneka keramik, dan area berkemah. Wisata ini juga banyak dipergunakan untuk kegiatan edukasi.

Wisata Pulau Situ Gintung  dapat dikunjungi dengan datang ke Jl.Kertamukti Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk dapat masuk ke lokasi Anda harus membayar Rp. 10.000 saja, namun jika Anda ingin bermalam atau berkemah disini maka Anda perlu membayar Rp. 20.000. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat gathering atau reuni dengan nuansa alam yang indah.

6. Pulau Cangkir Kronjo

Tangerang juga memiliki pulau yang cantik dan wajib untuk Anda kunjungi. Pulau Cangkir ini lebih tepatnnya terletak di pesisir utara Kabupaten Tangerang. Kawasan pantai ini bentuknya seperti cangkir dengan luas area sekitar 4,5 hektare. Pada pulau ini terdapat penghubung yaitu sebuah jembatan yang dapat Anda tempuh dengan berjalan kaki saja. Hawa pantai dengan angin yang sepoi-sepoi yangmembuat Anda rileks.

7. Telaga Biru Cisoka

Telaga ini banyak dikenal dengan nama Danau Biru Cigaru yang merupakan tempat wisata yang cukup popular di Tangerang. Keunikan danau ini adalah memiliki air yang berwarna biru cantik dan dipadu dengan pemandangan bukit batu disekeliling danau. Pada jaman dahulu tempat ini adalah sebuah tempat galian pasir yang sudah lama tidak dioperasikan kembali.

Seiring bertambahnya waktu, bekas galian yang membentuk lubang besar tersebut terisi oleh air dan lama-lama menjadi sebuah telaga yang indah. Ada dua danau di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Tangerang ini yaitu danau pertama di sisi kanan pintu masuk dengan air berwarna biru dan danau kedua di sisi kiri pintu masuk dengan air berwarna hijau.

8. Taman Kota 2 BSD

Tangerang dengan segala hiruk pikuknya tentu membuat Anda ingin melepaskan penat. Anda bisa datang ke Taman Kota 2 BSD yang lokasinya di Jl. Tekno Widya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Taman dengan luas 7,2 hektare ini terdapat berbagai jenis pohon yang rindang dan sejuk untuk bersantai. Terdapat beberapa gazebo yang bisa Anda gunakan untuk duduk melepas penat.

Taman ini juga dilengkapi dengan jogging track, danau buatan dengan luas sekitar 2 hektare dan terdapat mini water flow dengan ketinggian sekitar 1 meter. Di area ini terdapat sebuah jembatan merah yang letaknya tepat di atas aliran Sungai Cisadane yang mengalir melewati taman ini. Nikmati kesegaran dan eksotisme taman dan jembatan yang sering disebut dengan Jembatan Merah CInta.

9. Froqqy Edutography Floating Castle

Destinasi wisata yang satu ini merupakan bangunan dengan desain arsitektur yang unik dan sering disebut dengan istana melayang. Lokasinya berada di kawasan BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan. Floating castle ini terdiri dari 10 lantai dengan banyak hal menarik yang ada didalamnya. Froggy Edutography Floating Castle ini cocok untuk edukasi bagi anak-anak.

Istana melayang ini terdiri dari 66 lembar kaca dengan ketinggian sekitar 10,8 meter, serta memiliki lebar 1,9 meter dengan ketebalan 19 milimeter. Uniknya adalah lembaran kaca ini hanya digantung dengan menggunakan teknik suspended an tidak disambung sama sekali. Kecanggihan teknik suspended mampu menimbulkan efek melayang di floating castle. Masing-masing lantai terdiri dari aneka permainan edukasi.

Baca Juga :  Liburan ke Pantai Menganti Kebumen? Coba 6 Spot Terbaik Ini

Disamping hiruk pikuk Kota Tangerang yang begitu padat dengan aktivitas industri dan perkantoran, ada sisi pariwisata yang patut dikembangkan dan menjadi destinasi wisata menarik sebagai daya pikat wisatawan untuk berkunjung ke Tangerang. Cobalah untuk menikmati bermacam-macam tempat wisata Tangerang. Ajaklah keluarga Anda untuk sekedar berlibur melepaskan penat setelah seharian bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like